Berita

“PERHATIKAN PROSEDUR”

Dibaca: 29 Oleh 28 Mar 2011Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Perhatikan prosedur dan perhatikan faktor keamanan serta kordinasi yang baik sehingga dalam pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar, disampaikan Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Letkol Navigator Triswan Larosa pada pelasanaan brifing penerbangan latihan pendahuluaan demo udara terjun Payung personel Paskhasau,diruang brifing penerbangan Vip Room Sompil Basuki Lanud Husein Sastranegara, (28/3).

Lebih lanjut Kadisops mengatakan mendukung kegiatan penerjunan sudah berkali-kali kita laksanakan tetapi dalam pelaksanaan tetap harus menjaga safety dan security selama kegiatan berlangsung,ujar Kadisops.

Dalam brifing penerbangan disampaikan beberapa penjelasan yang disampaikan oleh personel atau seksi terkait antara lain Seksi PLLU (Pengatur Lalu Lintas Udara), Seksi Meteo ,Personel Paskhasau dan Crew pesawat.

Seksi PLLU, dalam hal ini Lettu Sus Siswadi, membahas tentang fasilitas penerbangan, traffic pesawat yang masuk atau keluar dari Bandara Husein Sastranegara, Serma Budi dari Seksi Meteo menginformasikan mengenai arah dan kecepatan angin atas, satelit cuaca tentang pergerakan awan masuk atau tidak ke wilayah Lanud Husein, serta informasi cuaca untuk take off dan landing pesawat, untuk Paskhasasu disampaikan oleh Lettu Pasukan Junaidi menyampaikan kesiapan personel dan titik pendaratan penerjun.

Baca juga:  Ziarah Nasional Hari Pahlawan Ke - 72 di NTB

Briefing lainnya disampaikan oleh Mayor Pnb Suparjo, Kapten pilot pesawat C-130 A-1305 Hercules dari Skadron 32 Lanud Abdulrahman Saleh, yang menjelaskan antara lain setting crew, setting pesawat serta rute perjalanan pesawat beserta komponen penerbangan lainnya.

 

 

 

Pada latihan pendahuluan demo udara terjun payung hari ini diikuti 66 personel Paskhasau, pelaksanaan penerjunan dilaksanakan sebanyak dua sortie, disortie pertama sebanyak 49 personel, sortie kedua 17 personel.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel