Berita

Perhatikan Tumbuh Kembang Anak

Dibaca: 9 Oleh 08 Agu 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Seluruh siswa Taman Kanak-kanak (TK) Angkasa dan Sekolah Dasar (SD) Angkasa Lanud Adi Soemarmo menerima imunisasi campak dan MR (measles rubella) dari Tim imunisasi Puskesmas Colomadu, bertempat di TK dan SD Angkasa Lanud Adi Soemarmo, Senin ( 7/8).

Hadir pada acara imunisasi, Ketua Seksi Organisasi Pia Ardhya Garini ( Pia AG) cabang 3 / Gabungan II Ny. Yulmaizir Chaniago mewakili Ketua Pia AG, beserta beberapa pengurus Pia AG dan pengurus Yasarini cabang Lanud Adi Soemarmo.

Imunisasi MR merupakan program vaksinasi gratis untuk pencegahan penyebaran penyakit campak dan rubbela di Indonesia. Pelaksanannya akan dilakukan dalam dua tahap. Pertama, pada Agustus dengan menyasar anak-anak di sekolah-sekolah. Tahap berikutnya, imunisasi MR yang akan dilaksanakan secara serentak pada September 2017 untuk balita.

Imunisasi campak dan Measles Rubbela (MR), sangatah penting karena tidak hanya memberi kekebalan pada anak tapi juga pada masyarakat sekitarnya. Adapun tujuan diadakannya imunisasi agar Indonesia bebas campak dan rubella pada 2020.

Baca juga:  Lanud SIM Latihan menembak perorangan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel