Berita

PERINGATAN 1 MUHARRAM 1435 HIJRIAH DI LANUD HALIM PERDANAKUSUMA

Dibaca: 3 Oleh 21 Nov 2013Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Umat Muslim yang berdinas di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta memperingati Tahun Baru 1435 Hijriah bertempat di Masjid Sirathunnur, Kamis, (21/11). Melalui tema yang diangkat yaitu “Peringatan Tahun Baru Islam 1435 Hijriah/2013 Masehi sebagai Sarana Memantapkan Kebersamaan Dengan Rakyat, Militan Dan Soliditas TNI dalam Pelaksanaan Tugas”, diharapkan Prajurit dan PNS TNI yang berdinas di Lanud Halim Perdanakusuma senantiasa menegakkan sendi-sendi aturan dan memelihara kualitas keimanan maupun ketaqwaan.

Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Sri Pulung D. SE., MMgt., Stud dalam sambutannya yang dibacakan Kol Pnb Aditya Permana Komandan Wing 1 menyatakan peringatan Tahun Baru 1435 Hijriah merupakan upaya untuk mempersegar wawasan dan mempertebal iman kepada Allah Subhanau Wata’ala. “Selain itu kita dapat memetik hikmah dan pelajaran dari peringatan tersebut yaitu tekad untuk melaksanakan perbaikan sikap, tingkah laku dan perbuatan agar sesuai dengan ajaran Islam”, ujar Marsma TNI Sri Pulung D. SE., MMgt., Stud.

Sementara itu Ustadz Syahrulsyah dalam ceramahnya menyatakan, ada dua macam hijrah yaitu hijrah fisik, yakni hijrah dan sebuah negeri ke negeri lain dan hijrah spiritual, yakni hijrahnya hati manusia kepada Allah dan Rasul-Nya. Hijrah fisik seperti yang dilakuan Nabi Muhammad SAW dari Mekkah yang masyarakatnya kejam ke Madinah yang masyarakatnya ramah, sedangkan hijrah spiritual berpindah dari segala perbuatan tercela kepada perbuatan mulia. Beberapa perbuatan mulia antara lain meneladani sikap sabar Nabi Muhammad SAW, menjalankan syariat Islam (sholat, puasa, zakat) dan lainnya.

Baca juga:  Kejuaraa Futsal Antar Satker Kosekhanudnas I Di Menangkan Oleh Tim SOC

Acara Peringatan tahun baru 1 Muharram 1435 Hijriah di Lanud Halim Perdanakusuma diawali dengan pembacaan ayat Al Qur’án dan saritilawa serta diakhiri dengan doa. Turut Hadir pada acara tersebut pejabat Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Lanud Halim Perdanakusuma beserta satuan jajarannya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel