Berita

Peringatan 17 Tahun Alumni Semapa PK TNI Tahun 2000 di Satharlan

Dibaca: 91 Oleh 28 Agu 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Sekitar 250 perwira TNI alumni Sekolah Pertama Perwira (Semapa) Prajurit Karier (PK) TNI yang lulus tahun 2000 dari Kampus Akmil Magelang mengadakan peringatan ulang tahun ke-17 di Satuan Pemeliharaan Pangkalan (Satharlan) Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (26/8). Alumni Semapa PK TNI 2000 mempunyai nama Paramasatya 2000 dan tersebar di tiga angkatan (TNI AD, TNI AL dan TNI AU) serta kini bertugas di seluruh penjuru tanah air, memperingati ulang tahun pertamanya ke-17 di tahun 2017 ini untuk mengeratkan persaudaraan.

Letkol Adm Agus Kristiono, S.IP., selaku ketua panitia menyatakan peringatan 17 tahun Paramasatya 2000 terbilang lancar dihadapkan dengan waktu persiapan yang pendek. Melalui reuni yang pertama di tahun ke-17 ini diharapkan even-even ke depan yang lebih besar jangkauannya akan dapat diwujudkan. “Kita lanjutkan kegiatan-kegiatan yang lebih besar lagi untuk menunjukkan kepedulian, sumbangsih untuk sesama alumni dan masyarakat”, ujarnya.

Oleh karena itu, dalam reuni kali ini di sela-sela acara diberikan pula santunan kepada 20 anak-yatim piatu dari Panti Asuhan di Lubang Buaya juga doa kepada sesama alumni yang telah berpulang. “Mudah-mudahan kita semakin kompak, peduli, dulu, sekarang dan selamanya saudara”, demikian ketua panitia.

Baca juga:  Pangkoopsau II : LANUD DUMATUBUN, BENTENG NEGARA DI MALUKU TENGGARA

Rangkaian acara reuni peringatan 17 tahun Paramasatya 2000 meliputi pendaftaran, fotobooth, permainan psikologi lapangan, makan pagi, foto bersama, pemotongan nasi tumpeng, santunan anak yatim, doa, makan siang, hiburan dan pembagian doorprize serta penutup. Alumni Semapa PK TNI tahun 2000 dari Kampus Akmil Magelang berjumlah sekitar 624 meliputi 555 perwira pria dan 69 perwira wanita (pendidikan di Pusdik Kowad Lembang). Mereka tersebar di TNI AD, TNI AL dan TNI AU serta bertugas di berbagai satuan-satuan di berbagai penjuru tanah air.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel