Berita

Peringatan 30 Tahun Elang Thainesia

Dibaca: 11 Oleh 05 Jul 2011Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Bersamaan dengan pelaksanaan Latihan Elang Thainesia XV di Udon Thani, Thailand pada tanggal 4-13 Juli 2011, yang melibatkan kekuatan pesawat Hawk 109/209 Skadron Udara 1 dan 12 TNI AU, serta kekuatan pesawat Alpha Jet Skadron 231 Wing 23 Udon Thani AFB, maka Kasau Marsekal TNI Imam Sufaat dan Commander in Chief ACM Ittapon Subhawong berkenan membuka jalannya latihan sekaligus memperingati 30 tahun kerjasama latihan Elang Thainesia.

Pada latihan Elang Thainesia XV delegasi TNI AU dipimpin oleh Kol Pnb Emir Panji Dermawan (Paban III Latihan Sopsau) dan Direktur Latihan adalah Kolonel Pnb Bowo Budiarto (Komandan Lanud Pekanbaru).  Dari RTAF, ketua delegasi dan direktur latihan dijabat oleh Group Captain Tawonwat Chantanakom.

Latihan Elang Thainesia XV terdiri dari latihan terbang famiarisasi, Disimilar Basic Fighter Maneuver (DBFM, Combat Air Support (CAS) dan Surface attack Tactical (SAT).

Peringatan 30 Tahun kerjasama latihan Elang Thainesia ditandai dengan peluncuran buku 30th Anniversary of Elang Thainesia dan beberapa kegiatan seremonial di Udon Thani AFB.

Baca juga:  DANLANUD SULAIMAN HADIRI UPACARA HUT RI KE-68 DI UPAKARTI KABUPATEN BANDUNG

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel