TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Peringatan Detik-Detik Proklamasi di Bumi Para Raja

By 19 Aug 2018Berita
IMG_0362

TNI AU.    Moment peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 Tahun di kota Ambon berlangsung secara khidmat di Lapangan Merdeka, Kota Ambon, Maluku, Jumat (17/8).

Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Antariksa Anondo, S.E., M.Tr.(Han) beserta Ibu Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 17/D.II Lanud Pattimura Ny. Sasi Antariksa Anondo turut menghadiri upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ini.

Upacara yang berlangsung mulai dari pukul 09.30 WIT ini berjalan dengan lancar dan penuh dengan kehikmatan. Dalam upacara ini sendiri, selaku Inspektur Upacara adalah Gubernur Maluku Ir. Said Assagaff dan Komandan Upacara  Letkol Inf Tri Yudianto (Pabandya Siops Kodam XVI/Pattimura). Selain itu, untuk kesekian kalinya Perwira Lanud Pattimura dipercaya untuk mengawal pasukan Paskibraka dalam upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Provinsi Maluku. Dimana tahun ini Letda Sus Aradichi Prihandana, S.Hum. yang menjabat sebagai Kepentak Lanud Pattimura kembali dipercaya menjadi Danki pasukan Paskibraka pada penurunan sang merah putih.

Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 Tahun di kota Ambon ini turut dihadiri Forum Pimpinan Perangkat Daerah (Forkopimda) Provinsi Maluku. (PenPTM)

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Peringatan Detik-Detik Proklamasi di Bumi Para Raja