Berita

Peringatan Haornas Ke-39 di Lanud Husein Sastranegara

Dibaca: 21 Oleh 09 Sep 2022Tidak ada komentar
IMG 1102
#TNIAU 

TNI AU.  Lanud Husein Sastranegara menggelar upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) XXXIX tahun 2022 yang bertemakan “Bersama Cetak Juara”. Bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb I Gusti Putu Setia D., S.T., M.M., M.Han., diselenggarakan di Lapangan Apel Mako Lanud Husein Sastranegara. Jumat, (9/9/2022).

“Kolaborasi dan komitmen yang kuat antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, swasta dan stakeholder olahraga untuk bersama-sama dalam mencetak juara di bidang olahraga dalam prosesnya sangatlah panjang. Diawali melalui pembudayaan olahraga, pembinaan sejak usia dini, kompetisi secara berjenjang dan sistematis serta didukung dengan penerapan sport science.” Tegas Danlanud.

Danlanud mengatakan lahirnya Undang-Undang Nomor 11 tahun 2022 tentang Keolahragaan dan terbitnya Peraturan Presiden Nomor 86 tahun 2021 tentang Design Besar Olahraga Nasional (DBON), diharapkan mampu memberikan konstribusi pencapaian tujuan pembangunan olahraga dalam dimensi yang lebih luas yakni untuk mewujudkan Indonesia bugar berkarakter tangguh dan berprestasi dunia, bahkan olahraga harus mampu berperan dalam pemberdayaan ekonomi.

Baca juga:  Kunjungan Athan Australia ke Sathar 15 Depohar 10 Lanud Husein Sastranegara

“Mari kita sama-sama laksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas di semua lapisan masyarakat sehingga olahraga dijadikan sebagai kebutuhan hidup dan gaya hidup, yang tentunya dalam pelaksanaannya saat ini dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Melalui peringatan HAORNAS, Danlanud mengajak semua Warga Negara Indonesia umumnya dan khususnya keluarga besar Lanud Husein Sastranegara dapat mencintai olahraga sebagai gaya hidup (life style), sehat dan bugar.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel