Berita

Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) di AAU

Oleh 26 Jun 2019 Tidak ada komentar
Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (hani) Di Aau
#TNIAU 

TNI AU.  Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), Akademi Angkatan Udara hari ini menyelenggarakan kegiatan ceramah tentang bahaya narkoba yang di sampaikan oleh Kepala Kesehatan Akademi Angkatan Udara Kapten Kes dr. Nurul Hadi Ginting  bertempat di lapangan sepak bola atas Akademi Angkatan Udara selesai apel pagi yang di pimpin oleh Kolonel Kal Pamundi Rahmat, S.E., Rabu (26/6).

Di tanggal 26 Juni 2019 hari ini, masyarakat dunia memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), Narkoba adalah singkatan dari Narkotika dan Obat/Bahan Berbahaya istilah lain yang diperkenalkan khususnya oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia adalah Napza yang merupakan singkatan dari Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif. Hari dimana kita melakukan perlawanan kejahatan luar biasa yang masih menjadi tantangan negara-negara di dunia termasuk kita di Indonesia. Dinegeri kita jumlah pengguna narkoba semakin meningkat bahkan seperti gunung yang bagian bawahnya tidak diketahui jumlah banyaknya yang meluas dan susah untuk dihitung.

Saat ini berkembang terus bahwa berdasarkan data perkirakan ada 50 orang di Indonesia yang meninggal dunia setiap hari karena penyalah gunaan narkoba, awalnya narkotika adalah digunakan untuk pengobatan dan penelitian kini narkotika malah jadi sesuatu yang menakutkan, karena digunakan secara berlebihan dan dampak buruk jadi susah untuk di sembuhkan dan menjadi ketagihan.

Didaerah Istimewa Yogyakarta tidak hanya diperkotaan dan desa-desa perlu diwaspadai karena didaerah tertentu sudah disinyalir ada peredaran narkotika, untuk sasaran adalah para generasi muda , mahasiswa dan pelajar. Diharapkan peran serta dari orang tua dan lapisan masyarakat lingkungan untuk membentengi putra putrinya dalam memerangi beredarnya narkoba yang akan merusak generasi penerus bangsa Indonesia. Jangan mencoba-coba dengan narkoba karena sekali memakai narkoba akan susah untuk pengobatanya.

Hadir dalam ceramah tentang hari anti narkoba seluruh Antap AAU yang terdiri dari para Pejabat list A, list B, Pasus, Bintara dan PNS.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel