BeritaBerita KotamaKorpaskhasau

Peringatan Hari Bakti TNI AU Berikan Inspirasi Bagi Kita

Peringatan Hari Bakti TNI AU Berikan Inspirasi Bagi Kita
#TNIAU 

TNI AU.  Bertempat di Appron Lanud Husein Sastranegara, Prajurit Korpaskhas mengikuti upacara peringatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara. Minggu (29/7).

Peringatan hari bersejarah tersebut berawal dari peristiwa bersejarah dimana para Kadet TNI Angkatan Udara yaitu Kadet Udara I Suharnoko Harbani, Kadet Udara I Mulyono, dan Kadet Udara I Sutardjo Sigit berhasil melancarkan serangan pengeboman di Semarang, Salatiga, dan Ambarawa dengan menggunakan pesawat rampasan pada tanggal 29 Juli 1947.

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wadan Koharmatau Marsekal Pertama TNI Hadi Suwito S.E., selaku Inspektur Upacara menyampaikan bahwa “Hari ini sangat bersejarah bagi Angkatan Udara dimana 71 tahun lalu tepatnya 29 Juli pada saat itu kadet belum penerbang masih berstatus siswa untuk melaksanakan penyerangan ke camp Belanda di Ambarawa, Salatiga, dan Semarang,”.

“Peristiwa pengeboman ini merupakan awal dari operasi udara yang terus berkembang hingga saat ini. Kejadian ini peristiwa ini adalah cikal bakal kita dalam berbagai hal dari mulai operasi udara bakti kita kepada negara,” Tegas Kasau.

“Setiap tahun kita peringati karena memberikan inspirasi kepada kita. Daya juang kita, Loyalitas kita dan kebanggan kita kepada kesatuan,” Tambah Kasau.

Hadir pada upacara peringatan Hari Bakti tersebut Wadan Korpaskhas Marsekal Pertama TNI Eris Widodo Y, S.E., M.Tr. (Han), Kasgartap II/Bandung Marsma TNI Taspin Hasan, S.A.P, para pejabat TNI Angkatan Udara dan pengurus PIA Ardhya Garini se-Bakorda Bandung.

DSC_0277DSC_0269

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel