Berita

Peringatan Hari Bakti TNI AU di Lanud Surabaya

Dibaca: 5 Oleh 07 Agu 2014Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Anggota Lanud Surabaya, Pusdikhanudnas, Satrad 222 Ploso dan Gusang II Surabaya melaksanakan upacara peringatan Hari Bhakti Angkatan Udara ke-67 di lapangan apel Lanud Surabaya. Kamis (7/8). Upacara yang dilaksanakan secara hikmat dan sederhana ini dipimin oleh Komandan Lanud Surabaya Kolonel Pnb Mujianto, ST, M.Si.,

Kasau dalam sambutannya yang dibacakan Danlanud Surabaya mengatakan bahwa memperingati Hari Bakti TNI Angkatan Udara adalah memperingati peristiwa penting dan bersejarah, yaitu serangan udara yang dilakukan terhadap kedudukan Belanda di Palagan kota Salatiga, Semarang dan Ambarawa. Peristiwa heroik yang diukir para pendahulu kita para pejuang serta pahlawan bangsa dalam bentuk perlawanan yang tidak mengenal menyerah dan rela berkorban, dalam pertempuran mengusir musuh yang ingin menjajah persada ibu pertiwi.

Lebih lanjut dikatakan bahwa Nilai-nilai perjuangan para pendahulu TNI Angkatan Udara dan para pahlawan sebagaimana yang telah dipersembahkan, yaitu keunggulan moral, pantang menyerah, rela berkorban, dan senantiasa bersama-sama rakyat, merupakan bentuk militansi yang harus senantiasa tumbuh dan berkembang di dalam diri setiap prajurit Angkatan Udara dari generasi ke generasi dan juga sebagai kekuatan pertahanan negara yang militan sekaligus sebagai kekuatan moral dan kekuatan kultural bangsa yang berjati diri Pancasila. Peran itu sejalan dengan jati diri TNI, sebagai tentara rakyat, tentara pejuang dan tentara nasional yang profesional yang akan semakin konstributif dalam mewujudkan bangsa dan negara yang maju, aman, adil dan makmur.

Baca juga:  Tim PPDB SMA Pradita Dirgantara Lanud Dhomber Gencarkan Sosialisasi

Hadir dalam upacara tersebut Komandan Pusdikhanudnas Kolonel Pnb Palito Sitorus, LO Kodam V Brawijaya Kolonel Tek Surip Suprapto, para pejabat Lanud Surabaya dan pejabat Pusdikhanudnas Surabaya, Para Purnawirawan TNI AU di Surabaya serta Ibu-ibu PIA AG cabang 4/D II Lanud Surabaya dan IKKT Pusdikhanudnas.

Pada kesempatan itu setelah pelaksanaan upacara dilanjutkan tambahan yaitu pemberian bantuan sebuah mesin dorong potong rumput dari Komandan Lanud Surabaya kepada anggota Fasint Lanud kemudian dilanjutkan dengan acara Halal bihalal yang dilaksanakan oleh seluruh anggaota lanud Surabaya, Pusdikhanudnas, Satrad 222 ploso dan Gusang 2 Surabaya.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel