Berita

Peringatan Hari Bakti TNI AU di Lanud Suryadarma

Dibaca: 2 Oleh 31 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Anggota Lanud Suryadarma, Wingdiktekkal, dan segenap Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta Para Siswa SMK Angkasa melaksanakan upacara peringatan ke-70 Hari Bakti TNI Angkatan Udara dengan inspektur upacara Komandan Lanud Suryadarma, Marsma TNI Suparmono yang dilaksanakan di Lapangan Dirgantara Lanud Suryadarma, Kalijati Sabtu (29/7).

Dalam sambutannya Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, yang dibacakan oleh , Danlanud Suryadarma mengatakan bahwa kita memperingati hari Bakti TNI Angkatan Udara dan selalu disampaikan lintasan sejarah dari peristiwa tanggal 29 juli 1947. Mencermati hal tersebut, ada dua peristiwa penting, yaitu jiwa patriotisme dengan menorehkan tinta emas perjuangan TNI Angkatan Udara kepada bangsa dan negara Indonesia, melalui keberhasilan dari serangan operasi udara pertama. Peristiwa kedua, yaitu duka cita yang mendalam, karena gugurnya putra putra terbaik bangsa dalam misi kemanusiaan.

Lebih lanjut dikatakan “Dari peristiwa tersebut, banyak nilai-nilai kepahlawanan yang tidak pernah lekang oleh waktu, diantaranya semangat pengabdian yang tulus, rela berkorban untuk negara dan bangsa, serta tidak mudah menyerah, yang telah ditunjukan oleh para pelopor dan perintis TNI Angkatan Udara menjadikan bukti nyata dari jiwa ksatria, militan dan loyal kepada ibu pertiwi.

Baca juga:  Berbagai Lomba Meriahkan Peringatan HUT RI Ke-73 di Kosekhanudnas II Makassar

“Oleh sebab itu sikap keteladanan yang telah ditunjukan oleh para pahlawan kusuma bangsa hendaknya terus tumbuh subur, sekaligus dapat dijadikan sebagai motivasi untuk selalu memberikan yang terbaik dalam setiap pelaksanaan tugas baktinya, kepada negara kesatuan republik Indonesia melalui TNI Angkatan Udara”, jelasnya.

Kasau juga mengatakan bahwa, medan perjuangan dan pengabdian telah berubah, tidak seperti para pendahulu kita, demikian juga dengan tantangan tugas yang harus dihadapi akan semakin berat dan kompleks. Sementara itu keterbatasan diberbagai bidangpun masih akan terus kita hadapi kondisi tersebut mengharuskan kita untuk senantiasa melakukan inovatif, berfikir rasional dan bersinergi satu dengan yang lainnya, agar kita mampu mencari solusi terbaik disetiap hambatan yang dihadapi.

Untuk mampu mengaplikasikan secara nyata dalam setiap pelaksanaan tugas,maka perlu Inovatif agar dapat lebih adaptif terhadap perkembangan jaman dan teknologi yang terus berkembang secara dinamis, berfikir rasional merupakan bagian penting dalam merencanakan suatu kegiatan, dengan melakukan perhitungan-perhitungan yang matang, sehingga diperoleh hasil yang efektif dan efisien dengan menyetarakan antara kebutuhan ideal dengan kemampuan dari sumber daya yang dimiliki kemudian point penting lainya adalah, bersinergi antara satu dengan yang lain, hal tersebut mengandung arti bahwa, tidak ada satu orangpun yang lebih hebat, tidak ada satu kelompok pun yang lebih menonjol, yang ada adalah, we are the system, we are the unity and we are the indonesian air force. “apabila ketiga kondisi tersebut di atas, mampu kita aplikasikan secara nyata dalam setiap pelaksanaan tugas, maka bukan suatu hal yang mustahil, jika setiap kendala yang dihadapi akan mampu diatasi”, jelasnya

Baca juga:  Kapuspotdirga Buka ASC Pramuka Saka Dirgatara TA 2021 di Lanud Suryadarma

Hadir pada acara tersebut Komandan Komandan Wing 8 Kolonel Pnb Sapuan, Ketua PIA AG Cabang 5/D I Lanud Suryadarma Ny. Devy Suparmono, Para Kadis Lanud Sdm dan Wingdiktekkal, para pejabat Lanud Sdm dan Wingdiktekkal serta para pengurus PIA AG Bakorjab Kalijati dan PPAU.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel