Berita

Peringatan Hari Bakti TNI AU Ke-73 Bakorda Bandung

Dibaca: 36 Oleh 29 Jul 2020Tidak ada komentar
Peringatan hari bakti TNI AU ke-73 bakorda bandung
#TNIAU 

TNI-AU.Komandan Pangkalan TNI AU Husein Sastranegara Kolonel Pnb Bonang Bayuaji G,S.E.,M.M, menghadiri upacara peringatan Hari Bakti TNI AU ke-73 Bakorda Bandung, bertempat di Lapangan Upacara Staf II Lanud Sulaiman Rabu (29/7).

Dalam amanat tertulisnya  Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetya, S.E., M.P.P,. yang dibacakan Komandan Korps Pasukan Khas Marsekal Muda TNI Eris Widodo Y., S.E., M.Tr (Han) selaku Inspektur Upacara  mengatakan  . Melalui peringatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara, dengan tema, “Nilai-nilai Kepahlawanan 29 Juli 1947”, TNI Angkatan Udara berkomitmen untuk siap mendukung Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Indonesia Maju”,

“Peringatan Hari Bakti TNI AU tahun ini berbeda akibat adanya pandemi,”Ujar Dankorpaskhas.

Lebih lanjut dikatakan Kasau, meskipun hidup di era yang berbeda, namun prajurit TNI Angkatan Udara dimasa kini, harus mampu berjuang dan mengabdi dengan semangat yang sama, sehingga peringatan bersejarah ini dapat menjadi pendorong serta penyemangat para prajurit dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara.

Namun demikian,dibalik musibah pasti ada hikmah, karena dari Covid-19 TNI AU belajar untuk saling berempati dan ikut merasakan kesulitan masyarakat di sekitar nya.

Baca juga:  Kasau Lantik Sembilan Pejabat TNI AU

Kasau meyakini, wabah Covid-19 mengajarkan rakyat Indonesia untuk bersatu dan saling bahu membahu sebagai satu bangsa, karena itu seluruh personel TNI AU harus berjuang dan bangkit bersama dengan saling mendukung serta saling meringankan beban saudara sebangsa dan setanah air.

Diakhir amanatnya Kasau menyatakan bahwa perjuangan belum usai, karena bahaya wabah virus Covid-19 masih berada disekitar kita. Untuk itu, teruslah bersabar, dan teruslah bersemangat, serta teruslah berjuang dengan tulus dan ikhlas dalam mengatasi pandemik Covid-19, demi bangsa Indonesia.

Upacara pada peringatan kali ini dilaksanakan secara sederhana dan mematuhi protokol Kesehatan seluruh peserta upacara diwajibkan   tetap jaga jarak dan memakai  masker.

Hadir pada kesempatan tersebut Dankoharmatau, Danseskoau, Kadislitbangau, Komandan Lanud Husein Sastranegara, Komandan Lanud Sulaiman, Danpusdiklat Paskhas , Dandepohar 70, Dandepohar 40,Dandepohar10 ,   Karumkit Salamun , Kalafiau dan prajurit TNI AU Bakorda Bandung.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel