Berita

Peringatan Hari Bhakti TNI AU ke 62 Di Lanud Palembang

Dibaca: 3 Oleh 16 Mei 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Bertempat di dilapangan apel Lanud Palembang telah dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Bhakti TNI AU Ke 62, Rabu (29/7). Bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Lanud Palembang Letkol Pnb Asril Samani dan diikuti oleh seluruh anggota Lanud dan seluruh keluarga besar TNI Angkatan Udara di Palembang antara lain Para Purnawirawan TNI AU, PIA Ardhya Garini serta Ibu-ibu Warakawuri. Setelah upacara Komandan beserta seluruh peserta upacara dan undangan melaksanakan ziarah di Taman Makam Pahlawan Ksatria Ksetra Siguntang.

 

Pada peringatan Hari Bhakti TNI AU ke 62 ini di Lanud Palembang juga dilaksanakan serangkaian kegiatan bakti sosial antara lain, donor darah, pengobatan massal, pertandingan olah raga dan jalan santai yang diikuti oleh seluruh keluarga besar Lanud Palembang.

 

Hari Bhakti TNI AU ini diperingati setiap tahun, tepatnya setiap tanggal 29 Juli. Pada kesempatan upacara tahun ini, DanLanud Palembang membacakan sambutan Kepala Staf TNI Angkatan Udara. Dalam sambutannya Kepala Staf kembali mengingatkan kita semua akan perjuangan dan pengorbanan dari para pelopor Angkatan Udara yang telah menorehkan tinta emas dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia atas keberaniannya menghancurkan kekutan musuh dan pengorbanannya dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Baca juga:  Wisuda Purnawira Tugas Mayor Kes Winasis Dan Pelda Gofir Anggota Lanud Sulaiman

 

Kemerdekaan Bangsa Indonesia bukanlah hadiah dari penjajah Belanda atau Jepang, melainkan ini diperoleh dengan jerih payah perjuangan serta pengorbanan darah, keringat, dan air mata dari para pahlawan, untuk itu kita sebagai generasi penerus bangsa ini harus dapat mempertahankan dan melanjutkan perjuangan tersebut. Tema peringatan kali ini yaitu “Melalui peringatan ke-62 Hari Bahkti TNI Angkatan Udara Tahun 2009, kita jadikan momentum untuk meningkatkan profesionalisme dan jiwa juang dalam rangka menjaga keutuhan NKRI“, sangatlah tepat, yang mana hal ini bertujuan untuk mengingatkan kita semua khususnya keluarga besar TNI Angkatan Udara akan nilai-nilai perjuangan para pahlawan pendahulu kita untuk dijadikan suri tauladan dalam melaksanakan tugas sehari-hari sehingga cita-cita untuk mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur dapat diwujudkan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel