Berita

Peringatan Hari Bhakti TNI AU Ke-70 di Lanud El Tari

Dibaca: 11 Oleh 31 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Dalam rangka memperingati Hari Bhakti ke-70 TNI AU, Lanud El Tari melaksanakan Upacara yang dipimpin langsung oleh Danlanud El Tari Kolonel Pnb Ronny Irianto Moningka, S.T.,M.M, bertempat di Apron Lanud El Tari, kegiatan ini berlangsung secara sederhana dan hikmat, hadir pada acara tersebut Kapolda NTT, Dansatrad 226 Buraen, Danyonmarhanlan VII Kupang, Danskadron 15, Danlanudal Kupang, Kasdim 1604 Kupang, Para Pejabat Lanud El Tari, Dankipan c Yonko 466 Paskhas, Asisten II Provinsi NTT, GM Angkasa Pura, Kakansar Kota Kupang, serta Ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cabang 7/D.II Lanud El Tari, PIA Ardhya Garini anak ranting Paskhas, dan Ibu IKKT Satrad 226 Buraen. Senin (31/7).

Dalam sambutan Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. yang dibacakan Danlanud El Tari Kolonel Pnb Ronny Irianto Moningka, S.T.,M.M, menyampaikan rasa terhormat sekaligus mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada para sesepuh, senior dan undangan sekalian, karena telah berkenan hadir pada Upacara Peringatan ke-70 Hari Bakti TNI Angkatan Udara Tahun 2017.

Baca juga:  GUBERNUR SUMBAR ADAKAN MALAM AKRAB DENGAN WARGA AAU

Setiap Tahun kita memperingati Hari Bakti TNI Angkatan Udara dan selalu disampaikan lintasan sejarah dari peristiwa tanggal 29 juli 1947. Mencermati hal tersebut, ada dua peristiwa penting yaitu patriotisme dengan menorehkan tinta emas perjuangan TNI Angkatan Udara kepada Bangsa dan Negara Indonesia, melalui keberhasilan dari serangan operasi udara pertama. Peristiwa kedua yaitu duka cita yang mendalam, karena gugurnya putra-putra terbaik bangsa dalam misi kemanusiaan.

Dari peristiwa tersebut, banyak nilai-nilai kepahlawanan yang tidak pernah lekang oleh waktu, diantaranya semangat pengabdian yang tulus, rela berkorban untuk Negara dan Bangsa, serta tidak mudah menyerah, yang telah ditunjukan oleh pelopor dan perintis TNI Angkatan Udara menjadikan bukti nyata dari jiwa ksatria, militan dan loyal kepada Ibu Pertiwi.

Kepala Staf TNI Angkatan Udara sebelum mengakhiri sambutanya menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara dimanapun berada dan bertugas. Keberhasilan yang telah dicapai oleh para prajurit-prajurit tersebut merupakan cerminan dari jiwa Airman yang tidak akan menyerah dalam kondisi apapun, dan tidak akan pernah ragu untuk mengerahkan segala kemampuan yang dimilikinya, untuk senantiasa berbuat yang terbaik demi Bangsa dan Negara.

Baca juga:  Personel Wingdiktekkal Karya Bhakti di TMP Sirnaraga

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel