Berita

Peringatan Hari Bhakti TNI AU ke-70 di Lanud Sjamsudin Noor

Dibaca: 3 Oleh 01 Agu 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Bertempat di Lapangan Amarta Lanud Sjamsudin Noor telah dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Bhakti TNI AU Ke-70 Tahun 2017. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Abdul Haris, M.MPol., MMOAS., diikuti oleh gabungan Perwira, Bintara, Tamtama dan Pns Lanud SAM, SMK Penerbangan Banjarbaru, serta Pramuka. Jumat, (29/7).

Pada kesempatan upacara tersebut, Komandan Lanud SAM membacakan sambutan Kepala Staf TNI Angkatan Udara. Dalam sambutannya Kepala Staf kembali mengingatkan kita semua terhadap peristiwa penting yang mewarnai awal sejarah perjalanan TNI Angkatan Udara di kancah perjuangan fisik bangsa Indonesia, yaitu serangan udara yang dilakukan terhadap kedudukan Belanda di Palagan kota Salatiga, Semarang dan Ambarawa. Peristiwa heroik yang diukir para pendahulu kita para pejuang serta pahlawan bangsa dalam bentuk perlawanan yang tidak mengenal menyerah dan rela berkorban, dalam pertempuran mengusir musuh yang ingin menjajah persada ibu pertiwi.

Lebih lanjut Kasau juga menambahkan bahwa kita sebagai generasi penerus wajib melanjutkan nilai-nilai dan semangat pengabdian para pahlawan, para pendahulu dan para senior TNI AU, dengan meneguhkan tekad untuk senantiasa membangun jiwa dan semangat pengabdian, serta tekad untuk mewujudkan cita-cita beliau yang juga merupakan cita-cita kita semua. Sesuai dengan tema peringatan Hari Bhakti TNI AU ke-70 kali ini yaitu ”Dengan Semangat Kepahlawanan dan Patriotisme 29 Juli 1947, TNI Angkatan Udara Berbenah Diri Untuk Menjadi Lebih Profesional, Modern, Solid dan Berintegritas Dalam Rangka Menegakkan Kedaulatan dan Menjaga Keutuhan NKRI”.

Baca juga:  Dansatbravo 90 Paskhas: Setetes Darah Demi Kemanusiaan

Turut hadir pada acara peringatan Hari Bhakti ke 70 di Lanud SAM yaitu Ketua PIA AG Cab.12/D.II Lanud SAM, Ny. Astrid Yuskarina Haris beserta para pengurus dan para sesepuh Purnawirawan TNI AU (PPAU Cab. 41 Banjarmasin) serta Komunitas Green n Clean (GnC) Kota Banjarbaru.

Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan acara tambahan pemberian tali asih dari Komandan Lanud SAM kepada PPAU Cab. 41 Banjarmasin dan penanaman pohon di sekitar Mako Lanud SAM bersama Komunitas Green n Clean (GnC) Kota Banjarbaru. Dalam acara tambahan juga dilaksanakan bincang-bincang antara Komandan Lanud SAM dengan PPAU mengenai pengalaman dan sejarah perjalanan Lanud SAM serta menampung aspirasi dan permasalahan yang dihadapi oleh PPAU.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel