Berita

PERINGATAN HARI CUCI TANGAN PAKAI SABUN SEDUNIA DI TK ANGKASA 8 HALIM

Dibaca: 6 Oleh 18 Okt 2011Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Ketua Umum Tim Penggerak PKK Ny. Hj. Vita Gamawan Fauzi, SH bersama Ketua GOPTKI Ny. Hj. Inayah S. Tarmizi, Ketua Pia Ardhya Garini Koopsau I Ny. Sunaryo, Ketua Pia Ardhya Garini Cabang Lanud Halim Ny. Astuti M. Nurullah dengan Anak-anak TK Angkasa 8 selenggarakan peringatan Hari Cuci Tangan pakai sabun sedunia di TK Angkasa Lanud Halim Perdanakusuma. Senin (17/10).

Pelaksanaan Hari Peringatan cuci tangan pakai sabun sedunia ini merupakan salah satu kesepakatan para pemimpin dunia dalam Konfrensi Tingkat Tinggi Melenium pada bulan September 2008, dengan tujuan komitmen komunitas Internasional terhadap pengembangan visi mengenai pembangunan yang secara kuat mempromosikan pembangunan manusia sebagai kunci untuk mendapat pengembangan sosial ekonomi yang berkelanjutan dengan menciptakan dan mengembangkan kerja sama dan kemitraan global.

“Hal ini sangat tepat sekali bunda datang kemari karena anak-anak adalah generasi penerus bangsa, calon pemimpin-pemimpin Indonesia masa depan”kata Ketua Umum PKK.

Perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) sejalan dengan program-program PKK maupun Dharma Wanita Kementrian Dalam Negri dalam upaya menggerakan masyarakat maupun anggotanya untuk hidup sehat.

Baca juga:  Danlanud Merauke Sambut Kedatangan Panglima TNI

Untuk pembinaan agar kegiatan ini berkesinambungan Tim Penggerak PKK Pusat telah mengadakan lomba PHBS yang diikuti oleh seluruh provinsi di Indonesia. Dari lomba ini sudah nampak kesadaran masyarakat pentingnya cuci tangan dengan sabun bagi keluarga mereka. Salah satu penilaianya adalah bagaimana pelaksanaan cuci tangan dengan sabun di sekolah. Didepan setiap rumah terlihat keluarga tersebut sudah menyediakan alat cuci tangan beserta sabunnya sebelum masuk kedalam rumah.

Dalam hal ini diharapkan juga agar anak-anak dapat membantu agar keluarga kita semua di rumah mau berperilaku cuci tangan dengan benar selama 6-21 hari tanpa berputus.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel