Berita

Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2019 Provinsi Riau

Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2019 Provinsi Riau
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T.,M.M., yang diwakili oleh Kepala Penerangan Lanud Rsn Letkol Sus Mhd.Zukri,S.Ag., hadiri peringatan Hari Guru Nasional 2019, di halaman Kantor Pemerintahan Provinsi Riau,Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru. Senin, (25/11/19).

Amanah  singkat dari Mentri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim yang dibacakan Gubernur Riau H.Drs. Syamsuar selaku inspektur upacara mengatakan, guru Indonesia yang tercinta, tugas anda adalah yang termulia sekaligus yang tersulit.

Anda ditugasi untuk membentuk masa depan bangsa, tetapi lebih sering diberi aturan dibandingkan vdengan pertolongan. Anda ingin membantu murid yang mengalami ketertinggalan di kelas, tetapi waktu Anda habis untuk mengerjakan tugas administratif tanpa manfaat yang jelas.

Kemudian Mendikbud Nadiem mengatakan, Anda tahu betul bahwa potensi anak tidak dapat diukur dari hasil ujian, tetapi terpaksa mengejar angka karena didesak berbagai pemangku kepentingan. Anda ingin mengajak murid keluar kelas untuk belajar dari dunia sekitarnya, tetapi kurikulum yang begitu padat menutup pintu petualangan.

Baca juga:  Kliping Berita Media 3 September 2019

“Saya tidak akan membuatan-janji kosong kepada Anda. Perubahan adalah hal yang sulit dan penuh dengan ketidaknyamanan. Satu hal yang pasti, saya akan berjuang untuk kemerdekaan belajar di Indonesia. Namun, perubahan tidak dapat dimulai dari atas. Semuanya berawal dan berakhir dari guru. Jangan menunggu aba-aba, jangan menunggu perintah Ambillah langkah pertama,”ujar Nadiem.

Nadiem Makarim mengajak, besok, di mana pun Anda berada lakukan perubahan kecil di kelas anda, Ajaklah kelas berdiskusi, bukan hanya mendengar, Berikan kesempatan kepada murid untuk mengajar di kelas, Cetuskan proyek bakti sosial yang melibatkan seluruh kelas,Temukan suatu bakat dalam diri murid yang kurang percaya diri, Tawarkan bantuan kepada guru yang sedang mengalami kesulitan.

Pada momentum Hari Guru kali ini, mengambil tema, “Peran Srategis Guru Dalam Mewujudkan Sumber Daya Manusia Indonesia Unggul.”

Usai kegiatan upacara Gubernur Riau memberikan penghargaan kepada salah seorang anggota Polda Riau, Bripka Ralon Manurung atas kepedulian dan dedikasinya pada pendidikan. Ralon membangun sebuah sekolah dasar di Desa Batu Sasak, Kabupaten Kampar, dan dilanjutkan foto bersama.

Baca juga:  Praktek Terjun Hari Pertama Susparadas A-178

Hadir Wakil Gubernur Propinsi Riau, Wakapolda, Forkopimda yang mewakili, pejabat dijajaran Pemda, Para Guru, murid-murid dan para undangan lainya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel