Berita

Peringati Hari Ibu ke-91 Tingkat Kabupaten Tasikmalaya

Oleh 23 Des 2019 Desember 26th, 2019 Tidak ada komentar
PERINGATAN HARI IBU KE – 91 TINGKAT KABUPATEN TASIKMALAYA
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Wiriadinata Letnan Kolonel Nav Ali Sudirman Pasaribu, S.H., dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7/D.I. Ny. Erwina Ali Sudirman Pasaribu beserta pengurus menghadiri Upacara Peringatan Hari Ibu ke – 91 Tingkat Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2019 di Halaman Setda Kabupaten Tasikmalaya, Senin (23/12/2019).

Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya Drs. Iin Aminudin, M.Si., dan diikuti oleh peserta upacara dari Anggota Brigief 13 Galuh, Kodim 0612/Tasikmalaya, Lanud Wiriadinata, Polwan Polres Tasikmalaya, Satpol PP dan Dharma Wanita Persatuan Cabang Kabupaten Tasikmalaya.

Selain Komandan Lanud Wiriadinata dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7/D.I., turut hadir pada Upacara tersebut, Danbrigif Raider 13/ Galuh yang diwakili oleh Pasilidik Brigif Raider 13/Galuh Lettu Inf Protasius, Danramil 1211/ Singaparna Mayor Inf Dedi, Wakapolres Tasikmalaya Kompol Rizky, S.H., Kepala Sub Bagian Pembinaan Kejari Kabupaten Tasikmalaya Robbi Ronal, S.H., Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tasikmalaya Ny. Ai Ade Sugianto dan para pejabat yang ada di Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya serta undangan lainnya.

Baca juga:  Syukuran Masuk Rumah Kediaman Pangkosekhanudnas IV Baru

Sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia yang dibacakan oleh Setda Kabupaten Tasikmalaya Drs. Iin Aminudin, M.Si., menyampaikan  Pelaksanaan Peringatan Hari Ibu (PHI) mengingatkan kita tentang perjuangan kaum perempuan Indonesia telah menempuh proses yang sangat panjang dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukannya dengan kaum laki-laki, mengingat keduanya merupakan sumber daya manusia dan potensi yang turut menentukan keberhasilan pembangunan.

Hakikat PHI stiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makana Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia,” tuturnya.

Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang dituntut untuk sadar dan aktif meraih akses dan kesempatan yang sama dengan laki-laki dalam berbagai bidang pembangunan. PHI merupakan momen penting untuk mendorong semua pemangku kepentingan guna memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam sektor pembangunan, sebagai motor penggerak dan agen perubahan (Agent of Changes).

Baca juga:  Danlanud Sim Motivasi Anggota Mahir Menembak

“PHI ke – 91 tahun 2019 adalah titik awal gerakan “percepatan” pemberdayaan perempuan diberbagai bidang pembanguanan bagi perempuan untuk mewujudkan arahan Presiden, sehingga tema yang diangkat dalam PHI ini adalah “Perempuan berdaya Indonesia Maju” ungkapnya.

Diakhir acara, dilaksanakan penyerahan Satyalancana Karya Satya Presiden Republik Indonesia Kepada PNS dilingkunagan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya dan penyerahan hasil akreditasi dari Kemenkes RI kepada 9 Puskesmas di Kabupaten Tasikmalaya serta pemberian sembako untuk anak yatim piatu dan jompo secara simbolis.

Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7/D.I. Lanud Wiriadinata Ny. Erwina Ali Sudirman Pasaribu beserta pengurus melanjutkan kegitan dengan mendampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tasikmalaya Ny. Ai Ade Sugianto, membuka acara bajar dilanjutkan dengan acara Resepsi PHI ke-91 Tingkat Kabupaten Tasikmalaya di gedung Pendopo.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel