Berita

PERINGATAN HARI IBU DI LANUD REMBIGA

Dibaca: 21 Oleh 22 Des 2017Tidak ada komentar
PERINGATAN HARI IBU DI LANUD REMBIGA
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Rembiga Kolonel Pnb Dodi Fernando, SE, MSoc.Sc  bertindak selaku Inspektur Upacara pada upacara peringatan hari Ibu ke-89 tahun 2017, dengan Komandan Upacara Mayor Adm Titi Tri Pangastuti, di Lapangan Dirgantara Mako Lanud Rembiga dan dikuti oleh para Kepala Dinas, perwira, bintara, tamtama dan ASN Lanud Rembiga, (22/12).

Peringatan hari Ibu ini menunjukkan bahwa perjuangan kaum perempuan Indonesia, telah menempuh proses yang sangat panjang dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukannya dengan kaum laki-laki, mengingat keduanya merupakan SDM dan potensi yang turut menentukan keberhasilan pembangunan, demikian jelas Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise dalam sambutannya yang dibacakan Danlanud Rembiga.

Selain itu Peringatan Hari Ibu ini merupakan upaya untuk mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkadung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat Indonesia, terutama generasi penerus bangsa agar mempertebal tekad dan semangat untuk bersama-sama melanjutkan dan mengisi pembangunan dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan.

Baca juga:  PIA AG BAKORCAB MADIUN ANJANGSANA KE PANTI ASUHAN AISYIYAH PONOROGO

Ada yang tak biasa pada upacara peringatan Hari Ibu kali ini di Lanud Rembiga dimana hampir seluruh perangkat upacara melibatkan Wanita Angkatan Udara Lanud Rembiga, hal ini menunjukkan bahwa SDM dan potensi dari kaum ibu juga sanggup dan mampu dalam mengemban setiap tugas dalam mewujudkan kesetaraan gender dan ini sejalan dengan tema peringatan Hari Ibu tahun ini yakni Perempuan Berdaya Indonesia Jaya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel