Berita

Peringatan Hari Ibu ke-82 di Propinsi DIY

Dibaca: 2 Oleh 22 Des 2010Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Berbagai organisasi wanita di wilayah Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (22/12) memperingati Hari Ibu ke-82 yang dipusatkan di Bangsal Kepatihan Yogyakarta. Peringatan Hari Ibu tahun 2010 ini mengangkat tema “Kesetaraan Perempuan Dan Laki-Laki Untuk Membangun Karakter Bangsa Dalam Mewujudkan Masyarakat Yang Sehat Dan Bermartabat”.

 

Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Linda Amalia Sari, SIP dalam sambutan tertulisnya yang di bacakan Wakil Gubernur DIY Sri Paduka Paku Alam IX mengatakan Peringatan Hari Ibu yang setiap tahun dilaksanakan dimasudkan untuk mewariskan nulai-nilai luhur dan semangat perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat Indonesia, terutama generasi muda dalam melanjutkan perjuangan untuk mengisi kemerdekaan.

 

Sementara itu Ketua Panitia Peringatan Hari Ibu ke-82 di Propinsi DIY, Ibu Lia Hadiyan Sumintaatmadja dalam laporannya menjelaskan, acara di Bangsal Kepatihan merupakan puncak dari berbagai kegiatan dalam menyambut dan memperingati Hari Ibu ke-82.

 

Sebelumnya, lanjut Ibu Lia Hadiyan, serangkaian kegiatan juga telah digelar, antara lain donor darah di RSAU Harjolukito, sarasehan serta anjangsana dan pemberian bantuan bagi warga korban erupsi Gunung Merapi di desa Kowang Kecamatan Cangkringan.

Baca juga:  Lanud Zam Gelar Latihan Hanlan di Bekas Bandara Selaparang

 

Ibu Lia Hadiyan mengungkapkan, pelaksanaan kegiatan dalam memperingati Hari Ibu di Propinsi DIY didukung oleh berbagai organisasi wanita, seperti Dharma Pertiwi, Bhayangkari, PKK, BKOW (Badan Kerjasama Organisasi Wanita) dan Dharma Wanita Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

 

“Penyelenggara peringatan Hari Ibu ke-82, dipercayakan pada komponen Dharma Pertiwi unsur PIA Lanud Adisutjipto,” terang Ibu Lia Hadiyan yang juga Ketua PIA Lanud Adisutjipto ini.

 

Acara peringatan Hari Ibu ke-82 di Bangsal Kepatihan Yogyakarta dihadiri oleh Wakil Gubernur DIY Sri Paduka Paku Alam IX, Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Hadiyan Sumintaatmadja, Kapolda DIY Brigjen Ondang Sutarsa, Danrem 072/Pamungkas Kolonel Kav Sumedy, sejumlah pejabat di lingkungan Propinsi DIY serta tokoh wanita di DIY.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel