Berita

Peringatan Hari Ibu ke-90 di Biak

By 26 Dec 2018 January 7th, 2019 No Comments
DSC_0449
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Personel Tni AU yang ada di Biak memperingati Hari Ibu ke-90 bertempat di Kosekhanudnas IV dan bertindak selaku Inspektur Upacara Pangkosekhanudnas IV Marsma TNI Jorry S. Koloay, S.IP., M Han, Sabtu (22/12).

Meski kota Biak di guyur hujan tetapi peringatan hari ibu (PHI) ke-90 tetap dilaksanakan, dan pada kesempatan tersebut Pangkosekhanudnas IV selaku Irup membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan Anak Ibu Prof. DR. Yohana Susana Yembise yang antara lain mengatakan Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang sadar dan memahami memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan laki-laki. Prinsip kesetaraan yang mendasari tentang pentingnya pembagian tugas, peran dan tanggung jawab yang seimbang antara perempuan dan laki-laki mulai dari lingkup keluarga, masyarakat bahkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, perempuan dan laki-laki keduanya adalah “partnership“sekaligus sumber daya insani yang menentukan keberhasilan pembangunan, demikian antara lain dikatakan menteri pemebrdayaan perempuan dan perlindungan anak RI.

upacara peringatan hari Ibu (PHI) ini dihadiri para pejabat dari Koopsau III, Para Asisten Kosekhanudnas IV, Pejabat Lanud Manuhua, Dan satrad 242, Dan yonko 468 serta peserta upacara personel TNI AU yang ada di Biak, dan tema yang diusung pada PHI kali ini adalah “Bersama Meningkatkan Peran Perempuan dan Laki-Laki dalam Membangun ketahanan Keluarga Untuk Kesejahteraan Bangsa”.

Leave a Reply