BeritaFoto

Peringatan Hari Ibu ke-91 di Lanud Haluoleo

Oleh 23 Des 2019 Desember 24th, 2019 Tidak ada komentar
Peringatan Hari Ibu ke-91 di Lanud Haluoleo
#TNIAU 

TNI AU. Tepat pada tanggal 22 Desember tiap tahunnya diperingati sebagai Peringatan Hari Ibu (PHI) nasional, dimana seluruh masyarakat Indonesia wajib turut serta memperingati PHI tersebut.
Senin(23/12/19) Lanud Haluoleo Kendari menggelar Upacara Peringatan Hari ibu ke-91 yang diselenggarakan secara hikmat di Lapangan Apel Mako Lanud Haluoleo.

Bertindak Selaku Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara PHI yakni Kadislog Lanud Haluoleo Mayor Kal Andy Asri Dalimunthe dan sebagai Komandan Upacara Lettu Tek Agung Junaidi sementara itu peserta upacara terdiri dari Pleton Pama, Pomau, Bintara, Tamtama dan PNS Lanud Haluoleo.

Pada upacara ini Kepala Dinas Logistik (Kadislog) Mayor Kal Andi Asry Dalimunthe Membacakan Sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Republik Indonesia I Gusti Ayu Bintang Darmawati yang mengatakan bahwa, Hakikat Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

Baca juga:  Suspa Identifikasi dan Filter Angkatan XI dan Kursus Sistem Penyajian Data Operasi Hanud Angkatan I Resmi Dibuka

Dengan Tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju” Diharapkan mampu sebagai titik awal percepatan pemberdayaan perempuan di berbagai bidang pembangunan serta mendapatkan perlindungan seperti halnya Laki-laki.

Dikatakan, PHI diharapkan juga sebagai momen penting untuk mendorong semua pemangku kepentingan guna memberikan perhatian, dan pada akhirnya memberikan keyakinan yang besar bahwa perempuan akan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan sebagai motor penggerak sekaligus agen perubahan (agent ofchange).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel