Berita

Peringatan Hari Jadi ke 62 Provinsi Kalimantan Selatan

Dibaca: 44 Oleh 15 Agu 2012Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Lanud Sjamsudin Noor, Pentak. Komandan Lanud Sjamsudin Noor beserta Ketua Pia Ardhya Garini C 12 / D II Lanud Sjamsudin Noor mengikuti Upacara peringatan Hari Jadi ke- 62 Provinsi kalimantan Selatan bertempat di Halaman Kantor Gubernur Kalimantan Selatan, Selasa (14/8).

Tanggal 14 Agustus 1950 merupakan awal berdirinya Daerah Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dengan hak mengatur dan mengurus rumah tangga daerah sendiri. Berbagai kegiatan dilakukan untuk menyambut dan memeriahkan momentum tersebut setiap tahun.Dengan tidak mengurangi makna kekhitmatan Peringatan Hari Jadi yang ke – 62 Provinsi Kalimantan Selatan bersamaan dengan situasi Puasa bulan suci Ramadhan bagi umat Islam, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan berupaya memperingati hari bersejarahnya secara sederhana.

Pasukan Upacara peringatan Hari Jadi Provinsi Kalsel ke – 62 di halaman Kantor Gubernur Kalsel tersebut terdiri dari PNS Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dan diikuti oleh semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov Kalsel, Muspida serta Pejabat Daerah Provinsi Kalsel. Peringatan Hari Jadi Provinsi Kalsel tahun 2012 itu mengangkat tema “Rakat Wan Cangkal, Urangnya, Manuntung Gawinya, Dalas Rabah Rimbangun Hagan Banua”. Dalam upacara tersebut juga dibacakan riwayat terbentuknya provinsi kalimantan Selatan yang disampaikan oleh Ketua DPRD Kalimantan Selatan Nasib Alamsyah.

Baca juga:  Lanud Raja Haji Fisabilillah  Ziarah Rombongan di TMP Pusara Bakti

Gubernur Kalsel H. Rudy Ariffin bertindak sebagai Inspektur Upacara mengatakan, Pembangunan tidak menyertakan mereka berputus asa. Ikhtiar, tawakal, do’a yang harus kita jalani untuk membangun Kalimantan Selatan. Bersama mentari pagi yang tak pernah lelah menyinari hingga malam hari.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel