Berita

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-111 Lanud Adisutjipto: “Bangkit untuk Bersatu”

Dibaca: 11 Oleh 20 Mei 2019Tidak ada komentar
Img 3677
#TNIAU 

TNI AU. Pen Adi.        Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Bob Henry Panggabean memimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-111 di Lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto, Senin (20/5).

Tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun 2019 ini adalah “Bangkit Untuk Bersatu”. Indonesia bangkit untuk kembali menjalin persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara dalam sambutannya yang dibacakan Danlanud Adisutjipto menyampaikan bahwa Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang pada 20 Mei 2019 kali ini sangat relevan jika dimaknai dengan teks Sumpah Palapa. Kita berada dalam situasi pasca pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat kita. Kita mengaspirasikan pilihan yang berbeda-beda dalam Pemilu, namun semua pilihan pasti kita niatkan untuk kebaikan bangsa. Oleh sebab itu tak ada maslahatnya jika dipertajam dan justru mengoyak persatuan sosial kita.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa telah lebih satu abad Indonesia menorehkan catatan penghormatan dan penghargaan atas kemajemukan bangsa. Hal ini ditandai dengan berdirinya organisasi Boedi Oetomo. Dalam kondisi kemajemukan bahasa, suku, agama kebudayaan, ditingkah bentang geografis yang merupakan salah satu yang paling ekstrem di dunia, Indonesia membuktikan mampu menjaga persatuan sampai detik ini. Oleh sebab itu, tak diragukan lagi bahwa Indonesia pasti akan mampu segera kembali bersatu dari kerenggangan perbedaan pendapat, dari keterbelahan sosial, dengan memikirkan kepentingan yang lebih luas bagi anak cucu bangsa ini, yaitu persatuan Indonesia.

Baca juga:  Kadisops Lanud Atang Sendjaja Buka Latihan Survival SMK Penerbangan Angkasa

Selesainya pembacaan sambutan Menkominfo dihadapan peserta upacara, Danlanud juga memberikan beberapa penekanan untuk dipedomani bagi seluruh anggota Lanud Adisutjipto yaitu agar setiap anggota Lanud Adisutjipto tetap memegang teguh setiap aturan yang berlaku. Menjaga keamanan lingkungan, keluarga dan diri pribadi. Menghindari pengaruh-pengaruh dari luar yang ingin memecah-belah. Apalagi dalam sikon saat ini, institusi resmi negara akan mengumumkan hasil Pemilu pada 22 Mei. Sebab itu, prajurit dan PNS TNI harus tetap bersikap netral dan menjaga keamanan”, tegasnya

.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel