Berita

Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-52 Di Balikpapan

Dibaca: 29 Oleh 18 Nov 2016Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Komandan Lanud Balikpapan Kolonel Pnb Heddezul S.Sos menghadiri acara Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 52 di kantor walikota Balikpapan, Kamis (17/11).  Upacara hari kesehatan Nasional di mulai dengan sambutan oleh Walikota Balikpapan H. Rizal Effendi S.E. Dalam sambutannya Walikota Balikpapan berharap, bahwa dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ini semua masyarakat khususnya anak-anak mendapatkan pelayanan dan prasarana kesehatan yang lebih baik lagi, mendapatkan SDM kesehatan yang lebih baik serta peningkatan kesejahteraan atau intensif bagi pekerja yang bekerja di bidang pelayanan kesehatan.

Tanggal 12 November 2016 merupakan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKSN) Ke-52. Sejarahnya, peringatan Hari Kesehatan Nasional
dimulai ketika pemerintah berupaya untuk memberantas penyakit Malaria yang mewabah di Indonesia pada tahun 1950-an.

Adapun tema pada upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional kali ini adalah ‘Indonesia Cinta Sehat’ dengan sub tema ‘ Masyarakat Hidup Sehat, Indonesia Kuat’. Tema ini harus dimaknai secara luas, seiring dengan Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS),” tulis Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dalam situs Prompkes.

Baca juga:  MODERNISASI ALUTSISTA AKAN MENCAPAI PUNCAKNYA TAHUN INI

Ada beberapa pesan penting yang ingin disampaikan dalam HKSN ke-52 kali ini untuk seluruh masyarakat Indonesia agar bisa membiasakan diri berperilaku hidup sehat. Lakukan aktiftas fisik secara teratur, konsumsi sayur dan buah setiap hari, agar badan sehat, cek kesehatan secara rutin, dan jaga kebersihan lingkungan untuk kesehatan. “Karena sehat adalah milik kita, tidak pandang usia, sehingga pada setiap tahapan siklus hidupnya sejak usia dini hingga lanjut usia harus cinta sehat,” pesan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dalam Hari Kesehatan Nasional 2016.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel