Berita

Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-55 Gelar Gathering Prolanis 2019

Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-55 Gelar Gathering Prolanis 2019
#TNIAU 

TNI AU. Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Djohn Amarul, S. AB., melepas pelaksanaan kegiatan jalan santai dilanjutkan dengan senam aerobik bersama Gathering Prolanis 2019 dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional Ke-55 di Apron Charlie Lanud Soewondo, Minggu (24/11/2019).

Kegiatan dihadiri Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Meka Yudanto, Danwing III Paskhas Kolonel Pas Novla Mirsyah, Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritongga, para Asisten Kosekhanudnas III, para Kepala Dinas Lanud Soewondo, Kadis Kesehatan Kota Medan Dr Edwin Efendi, para pengurus Pia Ardhya Garini Lanud Soewondo, ibu-ibu IKKT Kosekhanudnas III dan ratusan masyarakat.

Ketua PKFI Cabang Medan, Dr. Ameta Primasari, drg MDSc dalam sambutannya mengatakan bahwa acara gebyar prolanis 2019 dilaksanakan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional Ke-55 Tahun 2019 menyampaikan, kita semua mengetahui bahwa kegiatan ini dilaksanakan bersama-sama oleh PKFI yaitu merupakan perhimpunan dari fasilitas kesehatan tingkat primer di Indonesia merupakan suatu organisasi perkumpulan yang kini yang sudah diatur dalam keputusan menteri kesehatan tahun 2013 sampai cabang Medan, sudah terbentuk di 2016 dan kita semua ada tergabung sekitar 50 PKFI di kota Medan dan kita mempunyai visi menjadi wadah pemersatu antar klinik dalam mewujudkan pelayanan kesehatan yang berstandart dan bersaing sehat dalam menciptakan kesehatan yang prima bagi rakyat Indonesia.

 Prolanis mempunyai 10 hingga 100 peserta perklinik, yang kita tahu bahwa prolanis adalah salah satu model pengolahan penyakit hipertensi dan diabetes melitus secara komprehensif. kita mengetahui prolanis merupakan program pengelolaan penyakit kronis yang merupakan bagian dari sistem pelayanan kesehatan yang selama ini sudah berjalan pada setiap provider BPJS kita tahu bahwa hipertensi dan Diabetes juga merupakan penyakit kronis dengan angka prevalensi yang cukup tinggi di Indonesia dan kita mengetahui dan bisa mengontrolnya cara jalan sehat dan senam sehat.

Selanjutnya kegiatanya diisi dengan acara olah raga, senam, atraksi dari Paskhas dan berbagai permainan, ini merupakan momen yang sangat baik untuk kita menjalin silaturahmi serta mempererat tali persaudaraan dan kekompakan disamping itu kita juga berharap kegiatan ini dapat meningkatkan sumber daya manusia yang lebih sehat dan berkualitas sesuai dengan tema ”Generasi Sehat, Indonesia Unggul”.

Acara diakhiri dengan kemahiran dari prajurit batalyon 469 Paskhas dalam kemahiran menembak hadap, yang mana beberapa orang prajurit Paskhas berdiri berhadapan dan saling menembak target yang berada disamping prajurit didepannya. Tak hanya itu dalam memperkaya seni budaya bangsa Indonesia, prajurit Panca Wara Batalyon 469 Paskhas juga menghadirkan atraksi Barongsai dan Liong Naga.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel