Berita

Peringatan Hari Lahir Pancasila: Kita Indonesia, Kita Pancasila

Oleh 01 Jun 2019 Juni 11th, 2019 Tidak ada komentar
berita-harlah-pancasila
#TNIAU 

TNI AU. Bertempat di lapangan Bumi Gora Gubenur NTB dilaksanakan upacara bendera Peringatan Hari Lahir Pancasila Sabtu, (01/06). Peringatan Harlah Pancasila tahun ini Lanud TGKH. Zainuddin Abdul Madjid mendapat kehormatan sebagai panitia penyelenggara. Bertidak selaku Inspektur upacara Kapolda NTB Bigjen Pol Nana Sujana, Komandan upacara kaintel Lanud ZAM Kapten Sus Fangga Jati dan perwira upacara Kapten Lek Ario Martimbang. Upacara Harlah Pancasila ini di hadiri oleh Wagub NTB, Hj. Sitti Rohmi Djalilah, Komandan Lanud ZAM Kolonel Nav Budi Handoyo, M.Tr (Han), Danrem 162/WB Kolenel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, Kabinda NTB, Kajati NTB dan  FKPD lainya.

Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila dalam amanatnya yang dibacakan Irup mengatakan, Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para pendiri bangsa merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat Bangsa Indonesia. Karena Indonesia hidup dan bahagia dalam keberagaman. Keberagam secara antropologis dan sosiologis, keberagaman Ras, etnis, agama, kepercayaan dan budaya.

Melalui peringatan hari kelahiran Pancasila 1 Juni 2019, perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi Politik Harapan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Semua komponen bangsa harus terus menerus secara konsisten merealisasikan pancasila sebagai daar negara, ideologi negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia. Bersatu membagun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan. Kita Indonesia, Kita Pancasila.

Ada dua hari besar yang berkaitan dengan Pancasila, yakni Hari Lahir Pancasila dan Hari Kesaktian Pancasila. Hari Lahir Pancasila diperingati setiap tanggal 1 Juni Sejak tahun 2017, Hari Lahir Pancasila ditetapkan sebagai hari libur nasional menurut Keppres Nomor 24 Tahun 2016. sejak tahun 2017, hari tersebut resmi menjadi hari libur nasional.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel