Berita

PERINGATAN HARI PAHLAWAN 10 NOPEMBER DI LANUD HALIM PERDANAKUSUMA

Dibaca: 6 Oleh 14 Mei 2010Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember dilaksanakan dalam suatu Upacara Militer di Taxy Way Echo Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, Senin (12/11). Bertindak selaku Irup Komandan Sekkau Kolonel Penerbang Edi Sunarwondo serta peserta upacara terdiri dari Personel Lanud Halim Perdanakusuma, Kohanudnas, Koopsau I, Kodikau, Paskhasau, Betmakpus, Kosekhanudnas I, Dissurpotrudau dan Dispsiau.

 

Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Herman Prayitno dalam sambutannya yang dibacakan Komandan Sekkau Kolonel Penerbang Edi Sunarwondo mengatakan kita sebagai generasi penerus bangsa hendaknya dapat meneladani semangat rela berkorban yang telah dilakukan para pejuang bangsa dengan menumbuhkan semangat pengabdian kepada Tanah Air, bangsa dan negara. Menghadapi perkembangan situasi dan kondisi dewasa ini, pentingnya kita menjaga sikap kepahlawanan serta semangat persatuan dan kesatuan dengan membudayakan kebersamaan sebagai syarat tetap tegaknya NKRI yang merupakan harga mati.

 

Lebih lanjut Kasau menekankan kepedulian sosial, merupakan salah satu ciri yang melekat pada diri prajurit TNI Angkatan Udara yang harus senantiasa dipupuk dan dikembangkan dengan mengembangkan ciri tersebut. TNI Angkatan Udara selalu dapat berdampingan selaras dengan lingkungan masyarakat. Hal ini selaras dengan apa yang telah diperjuangkan para pahlawan dengan semangat rela berkorban dalam membebaskan penderitaan bangsa Indonesia dari penjajahan dan penindasan, Kasau.

Baca juga:  Peringatan HUT PIA Ardhya Garini Ke-60 Di Lanud Balikpapan

 

Kasau juga menjelaskan ciri perjuangan setiap generasi akan berbeda sesuai dengan situasi dan kondisi tantangan yang dihadapi, namun perlu diyakini bahwa landasan idealisme perjuangan bangsa tidak sekali-kali bergeser dan harus tetap berkiblat pada Pancasila dan UUD 1945, yang diisi dengan pembangunan disegala bidang untuk menuju pada kondisi kehidupan bangsa yang semakin maju, modern dan mandiri serta perlunya terus memupuk semangat kepahlawanan dan keikhlasan berkorban dengan mendahulukan kewajiban dan kepentingan umum dari pada kepentingan pribadi dan golongan, karena keikhlasan menunjukkan kinerja pengabdian, bahkan menunjukkan terwarisinya nilai-nilai kepahlawanan pada pendahulu kita. ***Penlanud Halim P.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel