Berita

Peringatan Hari Pahlawan di AAU

Dibaca: 4 Oleh 18 Mei 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Peringatan hari Pahlawan, Selasa (10/11), diperingati jajaran TNI AU dalam suatu upacara militer secara sederhana di lapangan Dirgantara AAU. Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Direktur Pengkajian Akademi Angkatan Udara, Kolonel Lek Kustono.

 

Upacara yang diwarnai dengan pengibaran bendera merah putih dan pembacaan UUD 1945 ini, diikuti oleh Karbol dan gabungan Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil AAU dan Lanud Adi Sutjipto.

 

Panglima TNI Jendral TNI Djoko Santoso dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Inspektur Upacara, menegaskan seluruh personel TNI senantiasa menjadikan peringatan Hari Pahlawan ini sebagai momentum untuk melakukan instrospeksi, apakah perjuangan bangsa ini masih “segaris” dengan perjuangan para pahlawannya. Lebih penting lagi , adalah momentum untuk mempersegar semangat, tekad dan “prasetya” kita untuk mewarisi nilai dan melanjutkan perjuangan nasional, demi tetap tegaknya kedaulatan negara, menjaga keutuhan wilayah nasional dan menjamin keselamatan segenap tumpah darah indonesia.

 

Hari Pahlawan yang mengambil tema: “Dengan Semangat dan Nilai-Nilai Kepahlawanan Kita Perkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia”, juga diperingati di alun-alun kraton Jogjakarta Dihadiri Gubernur dan Wakil Gubernur AAU.

Baca juga:  Kampus Seskoau Lokasi Latihan Posko Angkasa Yudha Tahun 2012

 

Pada akhir amanat Panglima TNI juga berpesan selalu perkokoh soliditas dan solidaritas TNI sebagai pondasi bagi semakin kokohnya kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka semakin mantapnya persatuan dan kesatuan nasional, demi semakin kokoh dan lestarinya NKRI.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel