Berita

Peringatan Hari Pahlawan di Abd Saleh

Dibaca: 4 Oleh 18 Mei 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Para Pahlawan khususnya yang telah berjuang pada tanggal 10 Nopember 1945, telah menorehkan contoh dan teladan kepada kita, karena telah memberikan pengorbanan yang luar biasa, melebihi dari yang seharusnya diberikan. Demikian sambutan Panglima TNI yang dibacakan oleh Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Ida Bagus Anom M., S.E. pada upacara memperingati hari pahlawan ke-64 Tahun 2009 di Taxy Way Lanud Abd Saleh diikuti seluruh pejabat dan anggota Lanud beserta Insub. Selasa, (10/11).

 

Bagi TNI, setiap peringatan hari bersejarah khususnya hari pahlawan, senantiasa dijadikan sebagai momentum untuk melakukan instrospeksi, apakah perjuangan bangsa ini masih segaris dengan perjuangan para pahlawannya. Selain itu juga peringatan seperti ini harus kita maknai sebagai momentum untuk melakukan refleksi historis, dalam rangka memetik hikmah dan pelajaran dari setiap episode perjuangan nasional, untuk ditransformasikan secara nyata dalam pelaksanaan tugas TNI sehari-hari.

 

Panglima mengharapkan kepada seluruh prajurit TNI kiranya senantiasa menyadari bahwa bentuk NKRI berdasarkan Pancasila, UUD 45 dan Bhineka Tunggal Ika, adalah harga mati dan sudah final. Untuk itu mari kita jaga NKRI yang telah didirikan oleh pahlawan, berikut segala pengorbanan yang teramat mahal dan luar biasa itu, dengan senantiasa memelihara dan meningkatkan persatuan dan kesatuan nasional.

Baca juga:  Personel Mabesau Harus Menjadi Contoh

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel