Berita

Peringatan Hari Pahlawan di Kabupaten Subang Kalijati

Dibaca: 18 Oleh 11 Nov 2013Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Komandan Wing Teknik dan Pembekalan Kolonel Tek A.Tavianta.,S.Ip bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Halam Pemda Kabupaten Subang yang dikuti oleh seluruh komponen masyarakat Subang baik instansi Militer dan instansi sipil. Minggu, (10/11)

“Peringatan hari pahlawan tahun 2013 yang mengambil tema pahlawanku idolaku adalah untuk mengingatkan kembali kepada kita semua dan bagi generasi muda khususnya sebagai penerus cita-cita agar nilai-nilai kejuangan yang telah dibangun tidak boleh dilupakan sampai kapanpun”, Hal ini dikatakan Menteri Sosial Republik Indonesia DR. Salim Segaf Al Jufri, MA dalam amanatnya pada peringatan Hari Pahlawan yang dibacakan oleh Danwingdiktekkal.

Ditegaskan kembali bahwa peringatan hari pahlawan harus dimaknai bukan hanya sekedar ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, tapi sekaligus sebagai refleksi terhadap keyakinan jati diri bangsa yang bermartabat diinspirasi oleh para pejuang yang telah gugur di medan laga. Tegas Mensos Kemudian untuk membangun negeri yang lebih kuat, kokoh, dan harmonis didalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia Mensos menyatakan modal sosial yang harus di perkuat adalah menjaga jati diri sebagai bangsa yang hebat.

Baca juga:  Cegah Penyebaran Covid-19, Koopsau I dan Lanud Halim Gelar Operasi Penegakkan Prokes

Di akhir sambutannya Mensos mengingatkan untuk mengatasi berbagai tantangan dalam menyelesaikan semua masalah yang dihadapi diwaktu kini dan mendatang yang harus dijadikan sebagai sumber motivasi adalah semangat kepahlawanan dan kejuangan yang direpresentasikan dalam bentuk cinta tanah air, pantang menyerah, peduli dan berbagi, serta toleransi.

Acara memperingati Hari Pahlawan ini diawali dengan acara ziarah di Taman Makam Pahlawan Cidongkol Subang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel