Berita

PERINGATAN HARI PAHLAWAN DI LANUD HUSEIN SASTRANEGARA

Dibaca: 16 Oleh 13 Nov 2012Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Kepala Lembaga Farmasi TNI Angkatan Udara (Kalafiau) Roostyan Effendie, Kolonel Kes Drs. Ari Yulianto, M.Si., Apt., bertindak selaku Inspektur Upacara pada Upacara Bendera memperingati Hari Pahlawan 10 November 2012 yang diselenggarakan di Lapangan upacara Depohar 10 Lanud Husein Sastranegara, Bandung, Sabtu (10/11).

Irup dalam membacakan amanat Menteri Sosial RI H. M. Asegaf Al Jufri, MA., mengatakan bahwa, peringatan hari pahlawan yang kita peringati ini, disamping untuk mengenang dan menghargai jasa dan pengorbanan para Pahlawan Pejuang, juga untuk menumbuhkembangkan nilai kepahlawanan sebagai modal sosial untuk diimplementasikan dan didayagunakan dalam mengatasi berbagai masalah bangsa seperti kemiskinan, pengangguran, keterlantaran, ketunaan sosial, korban bencana dan masalah-masalah sosial lainnya.

Selain itu, juga dapat dijadikan momentum untuk terus melestarikan dan mendayagunakan sikap dan perilaku para Pahlawan Kusuma Bangsa seperti rela berkorban, pantang menyerah, percaya pada kemampuan diri sendiri, tanpa pamrih, dengan dilandasi kesetiakawanan sosial yang tinggi, yang pada dasarnya merupakan nilai budaya bangsa untuk membangun karakter bangsa berdasarkan Pancasila dalam bingkai NKRI.

Baca juga:  Upacara Kenaikan Pangkat di Lanud Manuhua

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel