Berita

Peringatan Hari Pahlawan di Lanud Y. Kapiyau Timika

By 11 Nov 2018 No Comments
IMG-20181110-WA0180
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Semagat Pahlawan Didadaku,  peringatan hari pahlawan, menjadi momentum bagi bangsa Indonesia untuk melakukan instrospeksi diri, sampai seberapa jauh setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai-nilai kepahlawanan, menlanjutkan perjuangan, mengisi kemerdekaan demi mencapai Negara Kesautuan Republik Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur.

Hal tersebut disampaikan oleh Mentri Sosial Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Komanndan Lanud Yohanis Kapiyau Letkol Pnb Meito Datau sebagai inspektur upacara (irup) pada upacara bendera memperingati Hari Pahlawan tahun 2018 yang diikuti oleh anggota Lanud Yohanis Kapiyau dan Anggota Paskhas Panrahwan bertempat di lapangan Apel Lanud Yohanis Kapiyau Timika, Sabtu (10/11).

Peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara namun harus sarat makna, bukan hanya sebagai prosesi namun substansi setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini penting karena nilai kepahlawanan bukan bersifat statis namun dinamis, bisa menguat bahkan dapat melemah”, ujar Mensos RI.

“Untuk itu, lanjutnya, kiranya peringatan Hari Pahlawan harus menjadi energi dan semangat baru mewarisi nilai kejuangan dan patriotisme dalam membangun bangsa Indonesia”.