Berita

Peringatan Hari Pahlawan di Makodiklatau

Dibaca: 8 Oleh 10 Nov 2016Tidak ada komentar
Peringatan Hari Pahlawan di Makodiklatau
#TNIAU 

Salah satu momen penting dalam sejarah kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah perjuangan para pahlawan yang rela berkorban bukan saja harta yang dimiliki, namun mereka rela mempertaruhkan jiwa dan raganya demi untuk mencapai kemerdekaan Republik Indonesia.

Demikian sambutan tertulis Menteri Sosial Republik Indonesia Khofifah Indar Parawansa yang dibacakan Inspektorat Kodiklatau Kolonel Pnb H. Sudadi, S. Sos saat menjadi Irup pada upacara memperingati Hari Pahlawan yang dilaksanakan dilapangan apel Makodiklatau, Kamis, (10/11) yang diikuti para Perwira Bintara Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Sebagai bentuk apresiasi kepada para pahlawan yang telah gugur di medan pertempuran sebagai kusuma bangsa, member pelajaran moral bahwa warisan terbaik para pahlawan bukanlah politik ketakutan tetapi politik harapan, seberat apapun tantangan harus dihadapi” ujar Menteri Sosial Republik Indonesia Khofifah Indar Parawansa dalam sambutan tertulisnya

“pesan yang disampaikan Presiden pertama Republik Indonesia Ir Sukarno bahwa, melalui peringatan Hari Pahlawan, diharapkan bangsa Indonesia mampu menggali arti dan nilai perjuangan dengan penuh idealisme, mengutamakan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi, sadari setiap zaman tentu memiliki tantangan tersendiri. Oleh karena itu, setiap zaman harus mengembangkan respon kepahlawanan yang sesuai dengan zamannya” lanjut Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa.

Baca juga:  “PRAJURIT LANUD SUPADIO AGAR SELALU MENJAGA NETRALITAS TNI”

Lebih lanjut dikatakan, Pemerintahan Presiden Jokowi dan Wakil presiden H.M’ Jusuf Kalla hadir dengan menawarkan VISI transformatif: yaitu”Terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong-royong.” Dalam kerangka mewujudkan visi tersebut terah dirumuskan sembilan agenda prioritas pemerintahan ke depan yang disebut NAWA CITA.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel