Berita

PERINGATAN HARI PAHLAWAN DI PROVINSI RIAU

Dibaca: 7 Oleh 11 Nov 2014Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb M. Khairil Lubis, menghadiri upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2014 di Provinsi Riau, bertempat di Lapangan kantor Gubernur Riau, Senin (10/11).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman dengan pasukan upacara terdiri dari sejumlah pelajar, mahasiswa, sejumlah organisasi kemasyarakatan dan dihadiri oleh para pejabat TNI dan Polri di Propinsi Riau.

Dalam sambutan tertulis Menteri Sosial RI, Kofifah Indar Parawangsa yang dibacakan Inspektur Upacara menyampaikan bahwa, sejarah bangsa dan negara Indonesia mencatat, perjuangan untuk merebut kemerdekaan dan mendirikan NKRI membutuhkan ikatan persatuan dan kesatuan yang kuat. Komitmen para pejuang, pendiri bangsa dan para pahlawan untuk mempersatukan bangsa ini melahirkan sikap kepahlawanan, kesetiakawanan sosial serta menguatkan memori kolektif bangsa saat itu supaya berani bertindak nyata untuk melawan penjajahan dan ketertindasan akibat kolonialisme dan imperialisme.

Peringatan Hari Pahlawan tahun 2014 ini mengambil tema besar “ Pahlawanku Idolaku”, tema tersebut di pilih dimaksutkan untuk menggugah semangat kepahlawanan sebagai ukuran nilai, baik sebagai panutan maupun figur idola pencarian jati diri.

Baca juga:  Wira Club lanud Sjamsudin Noor

Diharapkan tema yang diusung diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi penerus, bahwa semangat juang dan semangat kebangsaan para pahlawan akan selalu terpatri di dada setiap insan Indonesia dan menjadi kebanggaan atau idola sepanjang masa.

Setelah pelaksanaan upacara di halaman kantor Gubernur dilanjutkan dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma, Pekanbaru yang juga diikuti oleh sejumlah personel Lanud Roesmin Nurjadin dengan tujuan untuk mengenang maupun mengingat jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam membela tanah air Indonesia

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel