Berita

Peringatan Hari Pahlawan ke 71 di Provinsi Aceh

Dibaca: 13 Oleh 11 Nov 2016Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Jajaran Forkopimda Provinsi Aceh sukseskan peringatan Hari Pahlawan ke 71. “Selamat Hari Pahlawan 10 November. Hanya bangsa yang menghargai jasa pahlawan dapat menjadi bangsa yang besar”, ucap Kakanwil Kemenag Provinsi Aceh, Drs HM Daud Pakeh.

Turut hadir dalam acara upacara Peringatan hari Pahlawan yang ke 71 pada10 November 2016. Kakankemenag Banda Aceh Drs H Amiruddin MA dan jajarannya, juga hadir Wali Nanggroe Malik Mahmud Al Haythar, Pangdam IM Mayjen TNI Tatang Sulaiman, Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak, Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Suliono, S.Sos, Pejabat Kanwil, Forkopimda, SKPA, Veteran, MAA, MPD, TNI/Polri, siswa dan swasta. “Satukan langkah untuk negeri” slogan di logo Hari Pahlawan 10 November 2016, terpampang di lapangan upacara Blang Padang.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara di lapangan Blang Padang itu, Mayjen TNI (Purn) Soedarmoa, yang juga Plt Gubernur Aceh. Sementara Kakanwil Kemenag Aceh yang memandu pembacaan doa. “Peristiwa 10 November ‘Pertempuran 10 November 1945’, memberi kita pelajaran moral bahwa warisan terbaik para pahlawan bangsa bukanlah ‘politik ketakutan’, melainkan ‘politik harapan. Bahwa seberat apapun tantangan yang dihadapi dan keterbatasan yang ada, tidak akan menyurutkan semangat perjuangan,” ajak Plt Gubernur, di tribun yang hadir juga DWP dan Pengurus Pesit Aceh.

Baca juga:  Lanud Dominicus Dumatubun Melaksanakan Upacara Bendera 17-an

“Harum dan wewangikanlah pusara mereka dengan doa-doa kami,” doa Kakanwil yang diwakili Kepala Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (Kabid PD Pontren) Kanwil, H Abrar Zym Sag. Kakanwil munajatkan keampunan bagi segala leluhur bangsa, dan doakan agar generasi sekarang mampu lanjutkan perjuangannya dimasa sekarang dan masa yang akan datang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel