Berita

Peringatan Hari Pahlawan di Kosek IKN

Dibaca: 16 Oleh 10 Nov 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2022 11 09 at 17.39.18
#TNIAU 

WhatsApp Image 2022 11 09 at 17.39.16

TNI AU. Komandan Kosek IKN Marsma TNI Setiawan bertindak selaku inspektur upacara peringatan hari pahlawan diikuti para pejabat serta seluruh anggota Kosek IKN bertempat di Lapangan Upacara Kosek IKN Jakarta. Kamis, (10/11/2022).

WhatsApp Image 2022 11 09 at 17.39.19

Dalam Kesempatan membacakan sambutan dari Menteri Sosial yang di bacakan oleh Komandan Kosek IKN menyampaikan Hari Pahlawan setiap tahun kita peringati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara merdeka. Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para Pahlawan Bangsa. Dari para Pejuang yang gugur dalam palagan pertempuran mempertahankan kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya.

Teladan dari para Pahlawan Bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat kita di Peringatan Hari Pahlawan tahun ini, Pahlawanku Teladanku. Dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat. Janganlah kita mau untuk dipecah belah, ingatlah Seloka Bhinneka Tunggal Ika.

Baca juga:  Prajurit Lanud Sri Mulyono Herlambang Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan Warga

WhatsApp Image 2022 11 09 at 17.39.20

Momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 dapat digunakan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Mengisi kemerdekaan dengan menjadi Pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya. Jadikanlah semangat dan nilai–nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama.

Bersama kita kenang dan hormati perjuangan para Pahlawan. Bersama kita bangun ingatan kolektif bangsa agar dapat implementasikan semangat dan nilai-nilai luhur Pahlawan. Bersama kita perkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang merupakan amanat Pahlawan Bangsa.

Semangat dan nilai-nilai kepahlawanan dapat dijadikan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan, serta jiwa kepahlawanan dapat dijadikan teladan bagi generasi penerus bangsa dalam menaklukan segala ancaman dan tantangan dimana saat ini masih bergelut dengan pandemi Covid-19 maupun menghadapi berbagai krisis global yang sangat mempengaruhi stabilitas di Tanah Air.

Sekali Merdeka, Tetap Merdeka.

Selamat Hari Pahlawan Tahun 2022 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel