BeritaFoto

Peringatan Hari Pahlawan di Lanud Adi Soemarmo

Dibaca: 24 Oleh 10 Nov 2020Tidak ada komentar
Peringatan Hari Pahlawan di Lanud Adi Soemarmo
#TNIAU 

TNI AU. Surakarta, Lanud Smo. Kepala Dinas Personel (Kadispers) Lanud Adi Soemarmo Letkol Adm Giri Prastiyo, S.IP., M.M., mengambil apel gabungan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 2020 yang diikuti Pejabat dan anggota Lanud Adi Soemarmo baik militer maupun PNS di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo. Selasa (10/11)

Pada kesempatan tersebut Kadispers membacakan amanat tertulis Menteri Sosial Republik Indonesia  Juliari P Batubara pada peringatan Hari Pahlawan tahun 2020 yang mengatakan bahwa Hari Pahlawan kiranya tidak hanya sekedar diingat pada setiap tanggal 10 November saja, namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia perlu terus dikenang sepanjang masa oleh kita semua sebagaimana tema Hari Pahlawan Tahun 2020 yaitu “Pahlawanku Sepanjang Masa”.

Apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka. Kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti: kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal dan termasuk berjuang melawan pandemi Covid-19 yang saat ini melanda dunia, lanjutnya.

Baca juga:  Puluhan Prajurit Lanud Sutan Sjahrir Donorkan Darahnya

Di akhir sambutannya Mensos mengajak kita untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan bersatu, bergotong royong mengisi kemerdekaan membangun negeri. Jangan sia-siakan perjuangan para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi bumi pertiwi ini. Kita buktikan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang tangguh, berdaya saing, penuh dengan daya kreasi yang tidak kalah dengan bangsa-bangsa lain di dunia.

Pada apel bersama tersebut juga dibacakan pesan-pesan pahlawan Republik Indonesia.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel