Berita

Peringatan Hari Pahlawan di Lanud Sultan Hasanuddin

Dibaca: 4 Oleh 10 Nov 2021Tidak ada komentar
1 17
#TNIAU 

TNI AU.  Peringatan ke-76 Hari Pahlawan tanggal 10 November 2021, Lanud Sultan Hasanuddin menggelar Upacara Militer gabungan di Appron Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar. Rabu, (10/11/2021).

Bertindak selaku Irup (Inspektur Upacara) Komandan Wing Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin Kolonel Pnb Vincentius Endy Hadi Putra.,  Upacara diikuti oleh seluruh personel Lanud Sultan Hasanuddin baik Militer maupun Pegawai Negeri Sipil.

Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini dalam sambutannya yang dibacakan oleh Danwing 5  lanud Sultan Hasanuddin. mengatakan, “Peringatan Hari Pahlawan, menjadi momentum peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 kita jadikan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi di setiap langkah yang penuh dengan inovasi dan daya kreasi. Setiap orang bisa menjadi pahlawan di bidang apapun, dan bahkan bisa pula memulai dengan menjadi pahlawan bagi ekonomi keluarga dan komunitasnya.

Pada kesempatan tersebut Danwing 5 membacakan amanat tertulis Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini pada peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 yang mengatakan semangat, tekad dan keyakinan pahlawan, harus dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah mengalahkan musuh bersama yang sesungguhnya, yaitu, kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas. sebagaimana tema Hari Pahlawan Tahun 2021 yaitu “Pahlawanku Inspirasiku”.

Baca juga:  Lanud Raden Sadjad Gelar Upacara Hari Bakti TNI AU Ke-73

Apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka. Kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti: kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal dan termasuk berjuang melawan pandemi Covid-19 yang saat ini melanda dunia, lanjutnya.

2 14

3 15

4 9

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel