Berita

PERINGATAN HARI PAHLAWAN MERUPAKAN WUJUD PENGHORMATAN

Dibaca: 15 Oleh 11 Nov 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Peringatan hari pahlawan, pada hakekatnya merupakan ungkapan rasa syukur, wujud penghormatan kita kepada para pahlawan kusuma bangsa khususnya yang berjuang pada tanggal 10 Nopember 1945. demikian sambutan Panglima TNI yang dibacakan oleh Komandan Wing 2 Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Eko Dono Indarto selaku Inspektur Upacara dalam memperingati hari Pahlawan 10 Nopember yang bertempat di Taxy Way Lanud Abd Saleh diikuti seluruh anggota Lanud Abd Saleh beserta Insub (10/11).

Bagi TNI, setiap peringatan hari bersejarah khususnya hari pahlawan senantiasa dijadikan sebagai momentum untuk melakukan instropeksi, apakah perjuangan bangsa ini masih segaris dengan perjuangan para pahlawannya, lanjutnya.

Yang lebih penting lagi, adalah peringatan ini merupakan momentum untuk mempersegar semangat, tekad dan prasetya kita untuk mewarisi nilai dan melanjutkan perjuangan nasional, demi tetap tegaknya kedaulatan negara, menjaga keutuhan wilayah nasional dan menjamin keselamatan segenap tumpah darah Indonesia.

Berbagai permasalahan yang kita hadapi mulai dari kemiskinan, pengangguran, ketelantaran, keterpencilan serta masalah sosial lainnya, memerlukan perhatian dan keseriusan kita untuk menanggulanginya. Ditambah lagi bencana alam banjir bandang, gempa bumi, tsunami dan gunung meletus datang silih berganti yang menimpa saudara-saudara kita dibeberapa wilayah provinsi secara bersamaan dengan jumlah korban yang tidak sedikit.

Baca juga:  Danlanud Sutan Sjahrir Memimpin Apel Khusus Menyambut Tahun Baru 2017

Melalui momentum peringatan hari pahlawan ini, diharapkan rasa kesetiakawanan sosial sebagai anak bangsa dapat tumbuh dan berkembang yang pada akhirnya dapat digunakan sebagai salah satu modal untuk menyelesaikan masalah bangsa.

Sementara dalam waktu yang sama dilaksanakan ziarah ke TMP Suropati Malang yang dipimpin oleh Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI A. Dwi Putranto dihadiri oleh para pejabat dan anggota Lanud juga para warakawuri Malang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel