Berita

Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 di Lanud Abd Saleh

Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 di Lanud Abd Saleh
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Pangkalan TNI AU (Lanud) Abdulrachman Saleh Marsma TNI Hesly Paat yang diwakili Komandan Depohar 30 Kolonel Tek Semri Bija, S.E. bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-74 di Taxy Way Skadron Udara 32 Wing 2 Lanud Abdulrachman Saleh, Malang, Minggu (10/11).

Dalam sambutannya Irup membacakan amanat Menteri Sosial R.I. Juliari P Batubara. Disampaikan “Setiap hari pahlawan, kita diingatkan kembali kepada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Pada pertempuran tersebut rakyat bersatu padu, berjuang, pantang menyerah melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia”.

“Dengan peringatan hari pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah Bung Karno “Hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar.” Selain itu peringatan hari pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan hari pahlawan tahun 2019 “Aku Pahlawan Masa Kini,” lanjut Mensos R.I.

“Dengan menjadikan diri kita sebagai pahlawan masa kini, maka permasalahan yang melanda bangsa dewasa ini dapat teratasi. Untuk itu marilah kita terus-menerus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap insan masyarakat Indonesia,” pungkas Menteri Sosial R.I. Juliari P Batubara.
Turut hadir pada upacara tersebut Komandan Wing 2 Lanud Abdulrachman Saleh Kolonel Pnb Eko Sujatmiko, S.E.,M.M., para kepala dinas, komandan satuan, pejabat staf, para perwira, bintara, tamtama dan PNS dari jajaran Lanud Abd Saleh beserta Insub.

Rangkaian upacara meliputi penghormatan pasukan, Pengibaran Bendera Merah Putih, Mengheningkan Cipta, Pembacaan teks Pancasila dan Pembukaan UUD 1945, sambutan Mensos R.I., pesan-pesan pahlawan dan pembacaan doa.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel