Berita

Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 Di Lanud Yohanis Kapiyau Timika.

Dibaca: 11 Oleh 10 Nov 2021Tidak ada komentar
IMG 1037
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Yohanis Kapiyau Letkol Pnb Surono bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 di lapangan Mako Lanud Yohanis Kapiyau Timika, Rabu (10/11/2021).

Dalam sambutannya Komandan Lanud Yohanis Kapiyau membacakan amanat Menteri Sosial R.I. Disampaikan “Kita sadar bahwa kita berbeda – beda tetapi jangan sampai terpecah – pecah oleh perbedaan sara (suku, agama, ras dan antar golongan), karena akan membuat mundur jauh ke era sebelum sumpah pemuda 1928. kita harus terus menggelorakan semangat gotong royong serta persatuan dan kesatuan Indonesia.

Perbedaan justru semakin memperkaya dan memperkuat kita bangsa Indonesia. Seraya membangkan toleransi terhadap perbedaan yang ada, dengan berdasarkan seloka Bhinneka Tunggal Ika, berbeda-beda namun tetap satu jua.

para pahlawan kita dengan gagah berani memilih melawan bombardir dari kapal perang dan pesawat tempur serta tank dan senjata canggih lainnya walau terkadang hanya dengan bambu runcing dan keyakinan yang tinggi untuk mempertahankan kemerdekaan, yang berbalut semboyan merdeka atau mati, dan semangat pantang menyerah inilah yang harus kita harus sapi dan lestarikan sebagai bangsa dalam menghadapi tantangan dan ancaman apapun.

Baca juga:  Danlanud Wiriadinata Dampingi Aspotdirga Kasau Tinjau TMMD Ke-109 Di Kabupaten Tasikmalaya

Semangat, tekad dan keyakinan pahlawan, harus dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah “mengalahkan” musuh bersama yang sesungguhnya, yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas hal ini sejalan dengan tema hari pahlawan 2021 ” PAHLAWANKU INSPIRASIKU”. pungkas Menteri Sosial R.I. Tri Rismaharini.

Rangkaian upacara meliputi penghormatan pasukan, Pengibaran Bendera Merah Putih, Mengheningkan Cipta, Pembacaan teks Pancasila dan Pembukaan UUD 1945, sambutan Mensos R.I., pesan-pesan pahlawan dan pembacaan doa. Kegiatan upacara tersebut tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat.

Turut hadir pada upacara tersebut para kepala dinas, para perwira, bintara, tamtama dan PNS dari jajaran Lanud Yohanis Kapiyau Timika.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel