Berita

Peringatan Hari Pendidikan Nasional Di Provinsi Bali

Dibaca: 4 Oleh 01 Des 2016Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Komandan Lanud Ngurah Rai, Kolonel Pnb Danet Hendriyanto S.Sos., menghadiri upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2016, bertempat di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar. Senin (02/05). Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Gubernur Bali I Made Mangku Pastika dengan peserta upacara terdiri dari Instansi Pendidikan Negeri maupun swasta di Provinsi Bali dan dihadiri oleh Wagub Pemprov Bali I Ketut Sudikerte para pejabat Pemerintah Daerah,pejabat TNI dan POLRI se Propinsi Bali.

Acara dimulai pukul 08.00 Wita, diawali dengan laporan dari Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara, pengibaran bendera merah putih oleh paskibraka Provinsi Bali, pembacaan teks Panca Sila oleh Irup diikuti oleh seluruh peserta upacara, pembacaan teks Pembukaan Undang-Undang dasar 1945.

Dalam sambutan tertulisnya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Anies Baswedan, Ph.D. yang dibacakan Inspektur Upacara menyampaikan bahwa

capaian dan cita-cita pendidikan dan kebudayaan bangsa.Kepada para pegiat pendidikan di seluruh penjuru Nusantara, ijinkan saya menyampaikan apresiasi atas peran aktifnya dalam mencerdaskan saudara sebangsa. Kepada Ibu dan Bapak pendidik di seluruh jenjang, yang tak lelah menyalurkan inspirasi, membuka jalan pencerahan, dan membangkitkan asa setiap insan yang dididiknya agar menjadi manusia yang berkarakter, berpengetahuan dan memberikan

Baca juga:  “Lanud Sim Gelar Static Show”

Hari Pendidikan Nasional kita rayakan sebagai hari kesadaran tentang pentingnyakualitas manusia. Presiden Jokowi menggariskan bahwa Indonesia akan menjadi bangsa yang disegani dunia dan akan berhasil dalam berbagai kompetisi era global jika tinggi kualitas manusianya. manusia yang terdidik dan tercerahkan adalah kuncikemajuan bangsa. Segala capaian yang kita raih sebagai individu maupun sebagaibangsa kolektif tak lepas dari persinggungan dengan pendidikan. Mutu dan jenjang pendidikan berdampak besar pada ruang kesempatan untuk maju dan sejahtera. Makamemastikan setiap manusia Indonesia mendapatkan akses pendidikan yang bermutu sepanjang hidupnya sama dengan memastikan kejayaan dan keberlangsungan bangsa.

Dunia saat ini adalah dunia yang sangat berbeda dengan dunia beberapa dekade lalu. Perubahan terjadi begitu cepat dalam skala eksponensial yang tidak pernah ditemui dalam sejarah umat manusia sebelumnya. Revolusi teknologi menjadi pendorong lompatan perubahan yang akan berpengaruh pada cara kita hidup, cara kita bekerja, dan tentu saja, cara kita belajar. Meramalkan masa depan menjadi semakin sulit karena ketidakpastian perubahan yang ada. Namun yang harus kita pastikan kepada anak-anak kita adalah bahwa kita memberikan dukungan sepenuhnya kepada mereka untuk menyiapkan diri meraih kesempatan yang terpampang di hadapannya.

Baca juga:  Tegakkan Ketertiban, Satpomau Lanud Rsn Gelar Razia

Rasa percaya dari orang dewasa kepada anak-anak untuk berkarya dan ikut membawa kebudayaan kita terus bergerak melangkah maju adalah kunci kemajuan negara. Hari Pendidikan Nasional ini kita rayakan karena kita termasuk di antara yang sudah merasakan dampaknya. Maka pada bulan Mei ini, di mana Hari Pendidikan Nasional terletak, ayo kita ikut bergerak, ikut terlibat dalam memperluas dampak pendidikan terhadap saudara-saudara sebangsa yang belum sepenuhnya merasakan kesempatan itu. Karena itulah pada tahun ini kita memilih tema “Nyalakan Pelita, Terangkan Citacita” sebagai tema keriaan Hari Pendidikan Nasional. Kita ingin pendidikan benar benar berperan sebagai pelita bagi setiap anak Indonesia yang akan membuatnya dapat melihat peluang, mendorong kemajuan, menumbuhkan karakter, dan memberikankejernihan dalam menata dan menyiapkan masa depannya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel