Berita

Peringatan Hari Pramuka

Dibaca: 16 Oleh 15 Agu 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Peringatan Hari Pramuka ke 56 kali ini dipusatkan di Pangkalan TNI AU Harry Hadisoemantri (HAD) Sanggau Ledo Kab. Bengkayang, Irup Bupati Bengkayang Kak Suryadman Gidot M.Pd dan bertindak sebagai Pemimpin upacara Kak Wakhid Chandra Dari Saka Dirgantara Rajawali, turut hadir acara tersebut Kak Femi Otaviani Gidot, S.E. M.M, Wakil Bupati Bengkayang Kak Agustinus Naon S.Sos, Komandan Lanud Harry Hadisoemantri (HAD) Kak Erick Rofiq Nurdin Beserta istri Kak Widiya Erick Rofiq Nurdin dan Seluruh Jajaran Forkopimda Kabupaten Bengkayang, Senin (14/8)

Bupati Bengkayang Bapak Suryadman Gidot M.Pd, Saya bersyukur sampai hari ini Pramuka dijalankan dengan baik terutama didalam membina generasi muda yang berkepribadian dan berkarakter, Kita sangat berharap sekolah-sekolah harus terus menggalakkan Gerakan Pramuka. Karena kita tahu bersama dan menyadari generasi muda adalah generasi yang nantinya menerima estafet kepemimpinan dimasa depan.

Lebih Khusus kami ucapkan terima kasih kepada Danlanud HAD karena pada tahun ini sebagai tuan rumah penyelengara Apel Gerakan Pramuka yang ke 56 tahun. Harapan kita Saka tiap-tiap Lembaga TNI, POLRI kemudian SKPD dan lainnya kembali digiatkan, ini bagian tanggung jawab bersama untuk mendidik, membina dan menyiapkan generasi muda dimasa akan datang.

Baca juga:  Penghijauan Lapangan Tembak Lanud Jayapura

Dikatakan, Komandan Lanud HAD Letkol Pnb Erick Rofiq Nurdin bahwa rangkaian kegiatan Hari Pramuka ke 56 Tahun 2017 di Lanud Had dimulai dari tanggal,13 sampai dengan14 Agustus 2017 yaitu dengan Pengukuhan Pembentukan kepengurusan Saka Dirgantara “Rajawali” Lanud HAD oleh Kepala Kwarcab Kab. Bengkayang Yakobus Niron, S.H dan Pembukaan Perkemahan Integrasi Pramuka Penegak Se Kabupaten Bengkayang oleh Danlanud HAD yang di ikuti sebanyak 402 peserta. Kegiatan meliputi pawai obor berkeliling desa Sanggau Ledo, api unggun, Progresif Life oleh Bapak Bebet dari Yogjakarta dan ditutup dengan renungan suci. Dihari yang sama peserta perkemahan disuguhi berbagai tontonan menarik berupa atraksi pesawat Ultralight, paramotor, aeromodeling, Static show pesawat Helikopter TNI AU dan aksi demo Fly Pass dua pesawat Hawk 100-200 dari Lanud Supadio Pontianak.

Tanggal 14 Agustus 2017 adalah puncak upacara Hari Pramuka 2017 dan dilaksanakan secara khitmad walaupun pada penutup acara demo Fly Pass dua pesawat Hawk 100-200 dari Lanud Supadio Pontianak sempat dinyatakan tidak dapat tampil dikarenakan cuaca tidak memungkinkan, namun setelah upacara selesai, demo Fly Pass dua pesawat Hawk 100-200 tetap terlaksana sesuai rencana.

Baca juga:  PENGECEKAN KESIAPAN PRAJURIT TNI SE-SUBANG MENJELANG HUT TNI

Kemudian, seiring terbentuknya Saka Saka Dirgantara “Rajawali” Lanud HAD kami berniat untuk membangun bangsa melalui generasi muda ini, kita bina supaya mental terbentuk dan mempunyai karakter diri. Mari kita bergabung bersama-sama merapatkan barisan untuk membangun bangsa dan negara untuk menyiapkan generasi muda khususnya di kabupaten Bengkayang Kalimantan Barat, jelas Letnan Kolonel Pnb Erick Rofiq Nurdin dengan penuh semangat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel