Berita

Peringatan Hari R.A Kartini di Balikpapan

Dibaca: 6 Oleh 22 Mei 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Peringatan hari R.A Kartini tanggal 21 April diwarnai dengan Upacara militer yang dilaksanakan di Lantamal Balikpapan dihadiri oleh seluruh instansi baik militer ataupun sipil yang berada di Balikpapan. Rabu, (21/04).

 

Hal ini tidak lain, mengingat R.A. Kartini merupakan tokoh perintis ”emansipasi wanita dan pelopor pergerakan kaum perempuan Indonesia” dalam memperjuangkan harkat, derajat dan martabat kaum perempuan dalam persamaan kedudukan, hak dan kewajiban dalam berbagai bidang kehidupan.

 

Dalam peringatan Hari Kartini ini diharapkan dapat memotivasi kaum ibu untuk sejajar dengan kaum pria dan harus bisa meneladani figur Kartini atas perjuangan beliau yang bisa menjadi cerminan kita untuk hade hate, hade tata dan hade basa, mudah-mudahan di tahun 2010 kaum perempuan berani maju dan tampil di depan untuk mengikuti jejak R.A.Kartini.

 

Keteladanan R.A. Kartini adalah sumber inspirasi dalam peningkatan peran kaum wanita di segala aspek kehidupan sosial, politik, budaya dan ekonomi. Selesai melaksanakan upacara dilanjutkan dengan ramah tamah dimana seluruh undangan yang hadir bisa menikmati hidangan sambil bernyanyi ataupun menari.

Baca juga:  Tim Corporate Communication Pertamina Intip Dapur Medsos Dispenau

 

Turut hadir dalam peringatan tersebut Danlanud Balikpapan Letkol Pnb Arif Widianto dan juga anggota Muspida Kota Balikpapan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel