Berita

PERINGATAN HARI RAYA IDUL ADHA 1432 H DI LANUD RAI

Dibaca: 2 Oleh 07 Nov 2011Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Pentak Rai. Peringatan Hari Raya Idul Adha tahun 1432 Hijriyah dilaksanakan dengan dua kegiatan yaitu, Sholat Ied yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Lanud Ngurah Rai dan pemotongan hewan kurban di Lapangan Voli Lanud Ngurah Rai (06/11).

Sholat Ied diikuti oleh semua warga Lanud Ngurah Rai yang beragama islam dan dimami oleh Bapak Ustadz As’ari Muslih. Setelah acara sholat, Ustadz As’ari Muslih juga memberikan ceramah singkatnya tentang Sejarah dan Hikmah Idul Adha.

Dalam sambutannya, Komandan Lanud Ngurah Rai, Letkol Pnb Jumarto mengatakan bahwa peringatan Hari Raya Idul Adha bukan hanya sekedar ikut-ikutan atau hanya meramaikan saja, tetapi lebih dikhususkan kepada pemahaman diri sebagai insan hamba Tuhan dan insan sosial dalam melaksanakan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Dan diharapkan dengan perayaan Idul Adha ini, bisa dijadikan tonggak untuk menyongsong tugas-tugas yang harus diemban dikemudian hari. lebih-lebih pada pada masa sekarang ini sangat diperlukan insan-insan yang yang berkualitas dan bermoral tinggi sehingga akan mampu berjuang untuk membangun masa depan bangsa, agama dan keluarga ke arah yang lebih baik lagi.

Baca juga:  Sisi Lain Muspusdirla

Acara dilanjutkan dengan penyerahan hewan kurban oleh Danlanud dan Ketua PIA Ardhya Garini Cab 5/DII Lanud Ngurah Rai kepada panitia pemotongan hewan kurban. Walaupun cuaca gerimis tetapi semua rangkaian kegiatan dapat berjalan hikmad dan lancar.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel