Berita

Peringatan Hari Raya Idul Adha 1435 H di AAU

Dibaca: 2 Oleh 06 Okt 2014Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Keluarga besar Akademi Angkatan Udara (AAU) baik militer, PNS, Taruna AAU dan anggota PIA AG CBS AAU bersama dengan masyarakat di sekitar lingkungan AAU mengikuti Shalat Idul Adha 1435 H yang dilaksanakan di Lapangan Basket AAU, Minggu (5/10). 

“Melalui peringatan Idul Adha, sebagai manusia kita dapat mengambil hikmah dan keteladanan serta ketulusikhlasan yang telah ditunjukkan oleh Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail As, yang patut dijadikan contoh dalam pelaksanaan kehidupan sehari-hari”, demikian disampaikan Gubernur AAU Marsda TNI Sugihardjo, S.E., M.M dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wagub AAU Marsma TNI Iman Sudrajat, S.E., sebelum pelaksanaan Shalat Idul Adha 1435 H. 

Gubernur juga menambahkan melalui kegiatan ini pula, secara tidak langsung kita juga membina tali persaudaraan, baik di kalangan personel AAU dan keluarganya, para Taruna, serta masyarakat di sekitar kita, utamanya untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. 

Sementara itu dalam khotbahnya, Ustadz Yasin Baidi, S.Ag., M.Ag mengatakan bahwa momentum Idul Adha ini pada hakekatnya adalah untuk mengingatkan diri kita untuk selalu mendekatkan diri dengan Allah SWT. 

Baca juga:  PANGLIMA TNI : DEMOKRASI HARUS DIDUKUNG STABILITAS

“Karena di dalam kehidupan, urusan dengan Allah SWT haruslah menjadi hal yang paling utama dibandingkan dengan urusan lainnya”, tambahnya. 

Selanjutnya, Ustadz Yasin yang sehari-hari menjadi dosen di UIN Sunan Kalijaga ini mengemukakan bahwa ada beberapa hal yang secara sadar atau tidak dilakukan oleh manusia yang dapat menjauhkan diri sendiri kepada Allah SWT. 

“Diantaranya kita mengaku selalu membaca Al-Qur’an, tetapi malas atau tidak pernah menjalankan isinya, kita juga mengklaim bahwa setan adalah musuh, namun kita seringkali justru mengikuti perilaku setan, kita juga mengaku cinta Nabi Muhammad SAW, tetapi kita jarang mengikuti apa yang disunahkannya”, kata Ustadz Yasin. 

“Berikutnya, kita juga sering berdoa dan memohon agar dijauhkan dari api neraka, tetapi apa yang kita perbuat justru sebaliknya, kita yakin bahwa kita akan menghadapi kematian namun kita tidak pandai mengumpulkan bekal untuk akhirat, serta kita meyakini rezeki yang diberikan adalah nikmat Allah SWT namun kita jarang bersyukur”, lanjutnya. 

Di akhir ceramahnya Ustadz Yasin Baidi, S.Ag., M.Ag mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk mengambil manfaat dan hikmah dari peringatan Hari Raya Idul Adha, juga untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT, karena keselamatan di akhirat ditentukan oleh seluruh amal ibadah yang kita kita perbuat. 

Baca juga:  JUNIOR SOCCERC U - 12 DANLANUD CUP 2010

Pada peringatan Hari Raya Idul Adha tahun ini, AAU menyerahkan 24 ekor hewan qurban yang terdiri dari empat ekor sapi serta 20 ekor kambing kepada panitia peringatan Hari Raya Idul Adha AAU, dan akan dibagikan kepada kaum yang membutuhkan yang berada di sekitar wilayah AAU. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel