Berita

Peringatan Hari Raya Idul Adha 1437 H Di Lanud Pattimura

Dibaca: 23 Oleh 13 Sep 2016Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1437 H Lanud Pattimura dilaksanakan di Masjid Al Huda Lanud Pattimura, Ambon. Senin, (12/09).

Sebelum acara pelaksanaan shalat idul adha tersebut, Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Aldrin Petrus Mongan ,S.T.M.Hum menyampaikan sambutannya di depan jamaah Shalat Idul Adha. Dengan Mengangkat Tema “ Dengan Hikmah Idul Adha Kita Tingkatkan Semangat Juang dan Rela Berkorban dalam Pelaksanaan Tugas dan Pengabdian Kepada Bangsa dan Negara”. Beliau Mengajak kepada seluruh prajurit Lanud Pattimura dan para hadirin sekalian, agar memiliki semangat rela berkorban untuk kepentingan Negara dan Bangsa, serta memiliki kepedulian terhadap masyarakat sekitarnya dimanapun melaksanakan tugas.

Pada Shalat Idul Adha kali ini bertindak sebagai imam sekaligus khotib Adalah Ustadz Dr.Abidin Wakano yang sehari hari menjabat sebagai Dosen Di Perguruan Tinggi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon.

Sementara itu Ustadz Dr Abidin Wakano., dalam khutbahnya menyampaikan bahwa dalam kehidupan ini manusia harus memiliki iman dan taqwa yang kuat, agar dapat selamat dalam kehidupan dunia maupun akhirat nanti.

Baca juga:  MENYAMBUT KEDATANGAN PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA

“Yang terpenting adalah selalu menjalankan perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya”, lanjutnya.

Di akhir ceramahnya ustadz Dr.Abidin Wakano mengajak seluruh kaum muslimin dan muslimat yang hadir untuk selalu meningkatkan iman dan taqwa, perbanyak amal serta ibadah karena itu adalah bekal yang akan kita bawa saat hidup kita berakhir.

Setelah pelaksanaan Shalat Idul Adha acara di lanjutkan dengan penyerahan hewan qurban oleh Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Aldrin Petrus Mongan ,S.T.M.Hum. kepada Kapten Lek Hendra Gunawan di saksikan oleh seluruh jamaah.

Pada qurban kali ini Lanud Pattimura menyerahkan 4 ekor sapi dan 5 ekor kambing yang selanjutnya, dagingnya akan didistribusikan kepada warga lanud pattimura dan masyarakat yang berhak menerimanya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel