Berita

Peringatan Hari Raya Idul Adha 1438 H

Dibaca: 9 Oleh 04 Sep 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Aldrin P. Mongan, S.T., M.Hum. menghadiri peringatan hari raya Idul Adha 1438 H Lanud Pattimura yang dilaksanakan di Masjid Al-Huda Lanud Pattimura, Ambon, Jumat (1/9).

Sebelum acara pelaksanaan shalat Idul Adha tersebut, Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Aldrin P. Mongan, S.T., M.Hum. menyampaikan sambutannya di depan jamaah Shalat Idul Adha. Dengan Mengangkat Tema “Melalui Hikmah Idul Adha 1438 H/2017 M Kita Tingkatkan Keimanan Dan Ketaqwaan Serta Sikap Rela Berkorban Guna Mewujudkan Prajurit Yang Kuat, Hebat, Profesional Dan Dicintai Rakyat”, Danlanud mengajak kepada seluruh prajurit Lanud Pattimura dan para hadirin sekalian agar memiliki semangat rela berkorban untuk kepentingan Negara dan Bangsa, serta memiliki kepedulian terhadap masyarakat sekitarnya dimanapun melaksanakan tugas.

Pada Shalat Idul Adha kali ini bertindak sebagai imam sekaligus khotib Adalah Ustadz Dr. Arman Arfa yang sehari-hari menjabat sebagai Dekan Fakultas Ushuluddin Universitas Islam Negeri (UIN) Ambon.

Sementara itu Ustadz Dr. Arman Arfa, dalam khutbahnya menyampaikan bahwa ketauladanan Nabi Ibrahim AS dalam menjalankan perintah Allah SWT adalah universal dan implementatif, sebagai mana umat manusia yang memiliki derajat dan posisi yang sama di hadapan Allah SWT.

Baca juga:  PIA AG Lanud Spo Gelar Ceramah Hukum Dan Psikologi

“Ketulusan keterbukaan sikap kesederhanaan hidup yang dapat diambil dari peristiwa Nabi Ibrahim AS”, lanjutnya.

Di akhir ceramahnya Ustadz Dr. Arman Arfa mengajak seluruh kaum muslimin dan muslimat yang hadir untuk selalu menumbuhkan solidaritas sosial untuk mewujudkan keharmonisan di Indonesia yang kita cintai ini lewat dialog antar individu dan kelompok.

Setelah pelaksanaan shalat Idul Adha acara di lanjutkan dengan penyerahan hewan qurban oleh Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Aldrin P. Mongan, S.T., M.Hum. kepada Kapten Sus Heru Suidiyono di saksikan oleh seluruh jamaah. Dan dilanjutkan dengan penyembelihan pertama hewan qurban secara langsung oleh Danlanud Pattimura.

Pada kesempatan qurban kali ini, Komandan Lanud Pattimura memberikan bantuan 2 ekor sapi yang masing-masing diserahkan ke Dewan Masjid Al-Huda di Komplek Lanud Pattimura dan Dewan Masjid Kampung Air Sakula di Desa Laha. Sehingga total hewan qurban di Masjid Al-Huda Lanud Pattimura yakni 3 ekor sapi dan 1 ekor kambing, yang selanjutnya dagingnya akan didistribusikan kepada warga Lanud Pattimura dan masyarakat yang berhak menerimanya.

Baca juga:  SKADRON UDARA 5 MELAKSANAKAN LATMA ALBATROS AUSINDO

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel