Berita

Peringatan Hari Raya Idul Adha di Lanud Y. Kapiyau Timika

Dibaca: 44 Oleh 22 Agu 2018Tidak ada komentar
Peringatan Hari Raya Idul Adha di Lanud Y. Kapiyau Timika
#TNIAU 

TNI AU. Pada hari Selasa Tanggal 22 Agustus 2018, seluruh umat muslim memperingati hari raya Idul Adha 1439H. Tak terkecuali keluarga besar Lanud Yohanis Kapiyau juga melaksanakan rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Raya Idul Adha 1439 H, dimulai dari malam takbiran dan dilanjutkan sholat Idul Adha di masjid Babul Jannah Lanud Y. Kapiyau Timika.

Usai Shalat Idul Adha dilaksanakan penyerahan hewan Qurban oleh Danlanud Y. Kapiyau Letkol Pnb Meito Datau kepada panitia dilanjutkan dengan penyembelihan hewan qurban sebanyak 3 ekor sapi dan 2 ekor kambing  Sesuai dengan tema dalam perayaan Idul Adha Tahun 1439H/2018M kali ini adalah “Dengan Hikmah Idul Adha 1439 H Mari Kita tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan Guna Membentuk Prajurit Profesional, Rela Berkorban dan Manunggal dengan Rakyat Serta Sikap Rela Berkorban Guna Mewujudkan Prajurit yang Kuat, Hebat, Professional dan Dicintai Rakyat”.tema ini menjadi landasan bagi seluruh prajurit pada umumnya dalam melaksanakan tugas-tugasnya sebagai alat pertahanan Negara dan Matra udara.

Dalam Sambutan Komandan Lanud Y. Kapiyau Letkol Pnb Meito Datau, Merayakan Hari Raya Qurban Sebagai wujud bahwa kita telah mengikuti ajaran dan anjuran Al Qur’an seperti yang di laksanakan oleh Nabi kita Ibrahim AS, yang telah Ikhlas mengorbankan putranya Ismail, Sehingga di gantilah dengan seekor Domba untuk di sembelih, Maka dari itu sebagai umat Muslim kita juga dapat mengamalkan seperti yang sudah di riwayatkan dal Al Qur’an.

Baca juga:  LANUD ROESMIN NURJADIN LAKSANAKAN FOGGING

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel